sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Diduga Lalai, Sebabkan Kebakaran Dapur di Karangmoncol

Rumah yang terbakar di duga akibat kelalaian.
Purbalingga, Laras Post - Kebakaran kembali terjadi dan hanguskan dapur serta sebagian atap rumah.

Kejadian bermula saat  istri dari Syarif (42) warga RT 01/RW 09 Dukuh Majingklak Desa Tamansari, Kecamatan Karangmoncol, Sabtu (18/7/2020) sekira pukul 10.00 WIB memasak air namun sebelum mematikan kompornya istri dari Syarif pergi ke rumah tetangga.

Kecil menjadi kawan ketika besar menjadi lawan itulah istilah yang tepat buat api, sekira pukul 11.30 WIB tiba-tiba dari arah dapur Syarif nampak muncul kepulan asap tebal membubung tinggi yang kemudian setelah dicek ternyata api sudah berkobar membakar dinding dapurnya. Adanya banyak perabot yang mudah terbakar tak ayal membuat api merembet dengan sangat cepat melahap dapurnya.


Bergerak cepat tidak mau rumahnya ludes oleh si jago merah Syarif segera berteriak minta tolong dan segeralah datang bantuan dari warga sekitar termasuk dari Serda Eko Babinsa Koramil 11/Karangmocol yang kala itu sedang piket.

Menurut Serda Eko, api dari kompor gas yang sedang menyala diduga menjadi pemicu terjadinya kebakaran dimana api menyambar bahan mudah terbakar yang kemudian menjalar ke seluruh bagian dapur.

"Kita tidak dapat berspekulasi banyak penyebab kebakaran yang melanda rumah Syarif, namun sesuai pengakuan dari istri Syarif bahwa dia sedang memasak air kemudian ditinggal pergi ke rumah tetangga, dimungkinkan faktor lalai meninggalkan kompor menyala tanpa pengawasan tersebut sebagai pemicu terjadinya kebakaran.


Api dapat dipadamkan sekira pukul 12.00 WIB, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material akibat peristiwa ini ditaksir sekitar Rp 20.000.000, 00," terangnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda