sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Dinkes Tulungagung: Keamanan Pangan Harus Dilakukan di Seluruh Rantai

Kasi Farmasi Dinkes Tulungagung, Masduki, M.Kes.

Jakarta, Laras Post - Menyambut tatanan masyarakat baru atau new normal, Dinas Kesehatan (Diskes) Tulungagung bidang farmasi mengadakan sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan di Liur Resto, Selasa (30/06).

"Setelah kita dapat kepastian dari BPOM bahwa anggaran untuk pengawasan obat dan makanan tidak di lakukan refokusing, jadi langkah awal kita laksanakan di bulan Juni ini dalam rangka kegiatan pos market," kata Kasi Bidang Farmasi Dinkes Tulungagung, Masduki. 

Kegiatan tersebut direncanakan akan menghadirkan 160 peserta yang dibagi menjadi 3 tahap. Peserta yang turut serta merupakan dari kalangan pelaku UMKM termasuk sarana produksi, sarana distribusi dan sarana retail.

Menurut Masduki, keamanan pangan harus dilakukan di seluruh rantai, mulai dijalur produksi, jalur distribusi, termasuk jalur retail. 

"Ini dilakukan untuk memastikan produk-produk pangan yang sudah terjamin mutu keamanannya di tahap produksi, juga tetap bisa terjamin dirantai distribusi," jelasnya. 

Pria ramah ini berharap semua produk pangan yang sudah terjaga di tingkat produsen tetap aman sampai di retail sehingga layak dikonsumsi oleh masyarakat Tulungagung dan memberi manfaat kesehatan, meningkatkan imunitas, dan menjaga generasi muda supaya menjadi SDM yang handal. 

Selama pandemi Covid-19, lanjut Masduki, Dinkes terbatas dengan audit sarana, dan mulai saat ini sudah ada kelonggaran untuk melakukan audit sarana. 

Dia menyampaikan untuk keterlambatan ijin-ijin usaha yang terkendala dengan audit sarananya, pihak dinkes saat ini sudah bisa melaksanakan audit sarana.

"Jadi SOP (Standart Oprasional Prosedur) 2 hari terbit itu, sudah bisa kita laksanakan," utupnya.(mo)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda