Breaking News

,

Gandeng Investor Korea, Pemkab Bekasi Segera Bangun Perkebunan Ginseng di Cabangbungin

Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi
Larast Post, Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi jajaki kerja sama dengan investor asal Korea dalam bentuk pembangunan perkebunan tanaman ginseng.

Kepala Sub Bidang Pengembangan Ekonomi Balai Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bekasi, Indra Wahyudi mengatakan, rencananya perkebunan ginseng akan dibangun di Kecamatan Cabangbungin. 

Indra menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan kajian rencana tersebut. “Kami telah mengkaji, tanah di Cabangbungin sangat cocok ditanami ginseng. Dan investor Korea juga telah melakukan pertemuan dengan bupati. Jadi, tinggal tunggu waktu saja,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Ginseng
Menurut Indra, investasi di perkebunan ginseng bakal menguntungkan daerah, karena selain menghasilkan pendapatan asli daerah, pihak pengelola juga sepakat akan menggunakan tenaga kerja lokal.

“Jadi bibit ginsengnya didatangkan dari Korea, Hasilnya juga nanti diekspor lagi ke Korea, Dipastikan akan mengutamakan tenaga kerja lokal daerah tersebut,” terangnya.

Keuntungan lain yang didapat dari keberadaan perkebunan ginseng ini, lanjut Indra, yakni akan memberi pengaruh positif terhadap roda perekonomian warga sekitar.

Selain itu, bisa menjadi obyek wisata bagi masyarakat setempat dan luar daerah. “Jadi manfaat keberadaan perekebunan ginseng nantinya sangat terasa sekali,” ujarnya.

Disinggung soal kapan perkebunan ginseng tersebut dibangun, Indra belum bisa memastikan, sebab saat ini pihaknya masih melakukan kajian.

 Ia berharap pembangunan perkebunan tersebut terealisasi di tahun ini. “Untuk waktunya kita tunggu saja, yang pasti Bupati Bekasi telah bertemu dan sepakat dengan investor asal Korea itu berinvestasi perkebunan ginseng di Cabangbungin,” ungkapnya. (Bayu)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai