sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Gelar Posyandu Bersama Puskesmas Sota, Satgas Yonif 125 Bagikan Bubur ke Warga Perbatasan

Satgas Yonif 125/Si’mbisa bekerja sama dengan Puskesmas Sota ketika menggelar pelayanan kesehatan terpadu.
Jakarta, Laras Post - Bekerja sama  dengan Puskesmas Sota dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 125/Si’mbisa menggelar pelayanan kesehatan terpadu, sekaligus membagikan bubur kacang hijau bagi warga perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (24/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan posyandu yang dilaksanakan pada Kamis (23/7/2020) diberikan kepada 28 Balita di Pustu Kampung Rawa Biru, Distrik Sota.

“Pelayanan ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan warga perbatasan khususnya balita, sekaligus juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan posyandu ini melibatkan lima orang personel Satgas dari Pos Rawa Biru dipimpin Serda Pebrianto Siburian bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas Sota dan kader posyandu Kampung Rawa Biru.

“Selain melaksanakan pelayanan kesehatan, personel Satgas juga membagikan bubur kacang hijau kepada warga,” ujarnya.

Pemberian bubur kacang hijau ini, tambah Anjuanda, dimaksudkan untuk menambah asupan gizi masyarakat Kampung Rawa Biru, baik itu orang dewasa maupun anak-anak, sehingga tubuh mereka akan sehat dan kuat untuk beraktivitas terlebih dalam masa pandemi Covid 19 saat ini. 

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini makin mempererat tali persaudaraan dengan warga, sekaligus juga sebagai wadah kita untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama,” tandas Anjuanda.


Di tempat terpisah, Adriana, Amd.Keb (35), Bidan Pustu Rawa Biru mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membantu pelaksanaan kegiatan posyandu sehingga dapat berjalan dengan baik. 

“Apalagi Satgas berinisiatif membagikan bubur kacang hijau kepada warga sehingga mereka semakin antusias mengikutinya," tuturnya.

Hal senada dikatakan Maria Dimar (29), salah seorang orang tua balita yang hadir dalam kegiatan ini, mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam membantu pelayanan kesehatan dan pembagian bubur kacang hijau kepada warga. 

“Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan, agar para orangtua juga dapat mengetahui perkembangan balitanya. Kiranya Tuhan memberkati kita semua,” pungkasnya bangga. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda