sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Gelaran TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang Meninggalkan Sejuta Kenangan

Personel TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang saat ngumpul bersama warga Kampung Mekarsari Cibarubus Dusun Pangkalan Desa Cijengkol, Kecamatan, Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Subang, Laras Post - Menjelang penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang, menyisakan sekelumit cerita pada masyarakat di Kampung Mekarsari Cibarubus Dusun Pangkalan Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Warga masyarakat di lokasi TMMD ternyata menyimpan cerita dan kenangan tersendiri, khususnya bagi mereka yang rumahnya dihuni para prajurit Satgas TMMD.

Warga Kampung Mekarsari, Aceng (40) menuturkan, Para Prajurit TNI yang mengikuti TMMD ini ada 5 Orang tinggal dirumah saya sejak mereka datang kemarin. Keseharian mereka dari pagi hingga sore hari adalah mengerjakan apa yang telah diprogramkan dalam TMMD tersebut

"Saat malam tiba setelah makan malam bersama, para prajurit tersebut juga mengajari anak kami membaca dan menulis, serta mengaji Al Quran. Ternyata para prajurit itu ramah dan juga memiliki sopan santun yang baik selama tinggal bersama kami," ujar Aceng.

Di tempat terpisah, Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono, Senin (27/07/2020) mengungkapkan, bahwa selama kegiatan TMMD ke-108 berlangsung untuk para personel Satgas ditempatkan di rumah-rumah warga dengan tujuan untuk efisiensi waktu pengerjaan juga untuk menjalin keakraban dengan warga masyarakat di sekitar lokasi TMMD. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda