sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jelang Akhir TMMD, Hidupkan Suasana Ronda Malam Bersama Satgas TMMD ke-108

Aanggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605 Subang bersama warga saat melaksanakan ronda malam, di Dusun Karapyak RT 16/04 dan RT 14/04, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Subang, Laras Post - Melalui perjuangan ekstra keras selama empat hari, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605 Subang bersama masyarakat, berhasil mewujudkan impian warga di Dusun Karapyak RT 16/04 dan RT 14/04, Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, berupa Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) sebelum penutupan TMMD 108 pada Rabu (29/7/2020).

Bangunan Pos Kamling yang berukuran 2 x 2 meter, di dua RT tersebut merupakan bukti pengabdian TNI untuk warga Desa Cintamekar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Komandan Satgas TMMD ke-108 Letkol (Arh) Edi Maryono mengungkapkan, pihaknya dalam waktu satu bulan mampu membangun infrastruktur yang bervariasi, seperti pembukaan jalan dan pembuatan parit, rehab Rutilahu, Pos Kamling, renovasi Mesjid, renovasi lantai rumah warga, pembuatan saluran air bersih, penanaman pohon dan terakhir pembuatan tugu prasasti.

“Tentunya dengan semangat gotong-royong pantang menyerah dari Satgas TMMD gabungan, masyarakat, dan tenaga-tenaga ahli bangunan yang mendapatkan berkah pekerjaan dengan adanya TMMD ini,” ungkapnya.

Secara terpisah, Babinsa Cintamekar Sertu Cece Jakaria mengungkapkan, pembangunan sasaran fisik TMMD dominan dengan cat warna hijau terutama dua unit Poskamling yang ada di Desa Cintamekar. 

“Selain itu, dua unit Pos Kamling karya TMMD 108 ini penggunaannya setiap malam sudah dipakai untuk giat ronda malam, dimana setiap Pos Kamling saat ini warga didampingi oleh Satgas TMMD sebanyak enam orang. Jadi total anggota satgas saat ronda malam selama kegiatan TMMD ini sebanyak 12 personil,” terangnya.

Menurut Cece, warna hijau selalu dipilih TNI dalam pengecatan beberapa bangunan atau infrastruktur, baik itu kantor, rumah dinas termasuk salah satunya bangunan infrastruktur dalam program TMMD ini yaitu Poskamling, karena warna hijau identik dengan TNI.

“Poskamling kita pakai cat warna hijau karena berkaitan dengan TMMD dan warna hijau identik atau ciri khas uniform TNI,” pungkas Babinsa Sertu C. Jakaria. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda