sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jelang Lomba RW Siaga, Lurah Jatiraden Bersama Tiga Pilar Laksanakan K 3


Bekasi Laras Post - RW 09 Kelurahan Jatiraden terpilih mengikuti Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi, Jawa Barat, yang akan digelar pada Agustus 2020 mendatang.

Sebelum perhelatan tersebut, Lurah Jatiraden Agus S bersama Babinsa dan Bimaspol, Tim Penggerak PKK, Tokoh Masyarakat, melaksanakan kegiatan Keamanan, Kesehatan, dan Keselamatan (K3) Kerja di RW Siaga Kelurahan Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (25-26/7/2020).

Ketua RW 09 Sarto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali semangat kebersamaan RW Siaga Kelurahan serta meningkatkan pengetahuan serta pemahaman para kader dan masyarakat tentang pentingnya RW Siaga. 

“Ini untuk mendukung semua program pemerintah, Karena di dalam RW Siaga, ada  8 indikatornya mencakup semua kegiatan yang memang menjadi program pemerintah, khususnya Kota Bekasi,” tukasnya.

“Bukan hanya kemenangan yang dicari, tapi lebih penting dari itu bagaimana RW Siaga ini bisa terus tumbuh di masyarakat, apalagi berkenaan dengan semua kelengkapan perangkat serta administrasi,” tuturnya.

Sarto mengemukakan, aspek yang dinilai dalam RW Siaga meliputi kegiatan Zero Ketahanan Pangan, Zero Kriminal, Zero Covid-19, serta Pembinaan Posyandu, Rumah Sehat, PKK, serta semua yang berkenaan dengan kebersihan lingkungan, Kemasyarakatan, dan lain-lain. 

“Pada akhirnya RW Siaga merupakan tolak ukur baik dan buruknya suatu lingkungan Rw dalam menjalankan semua kegiatan yang berkenaan dengan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” urainya.

Lebih lanjut lagi, Sarto mengungkapkan bahwa adanya Lomba RW Siaga ini para RT dan masyarakat RW 09 harus berperan aktif, bersinergi untuk menjaga lingkungannya dan dapat berpartisipasi menyebar kebaikan di wilayahnya.

Dia berharap program ini betul-betul bermanfaat untuk warga. "Kami selaku Ketua RW mengimbau masyarakat RW 09 yang kurang mampu, yang kesulitan dalam masa pandemi Covid 19,
untuk ke posko RW Siaga ini,"  terangnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda