sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jelang Purna Tugas, Danrem 172 Cek Kesiapan 3 Batalyon Satgas Pamtas

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan saat mengecek kesiapan dan evaluasi pelaksanaan tugas 3 Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah jajaran Korem 172/PWY.
Jakarta, Laras Post - Menjelang akhir penugasan, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengecek kesiapan dan evaluasi pelaksanaan tugas 3 Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah jajaran Korem 172/PWY.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H. di Kota Jayapura, seperti dalam rilis Dinas Penerangan Angkatan Darat,  Kamis (2/7/2020).

Diungkapkan Kapenrem, pengecekan terhadap tiga Satgas yang akan purna tugas tersebut adalah Satgas Yonif 713/ST, Yonif 300/BJW dan Yonif 509/BY.


“Pengecekan ini dilakukan Danrem karena beliau selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Kolaksops) Satgas Pamtas RI-PNG jajaran Korem 172/PWY,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah menerima laporan Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand di Pos Kotis (Komando Taktis) dilanjutkan paparan Dansatgas di ruang data Pos Kotis Skow Wutung, Distrik Muara Tami.

Sementara, di hadapan prajurit Satgas Pamtas, Danrem mengatakan bahwa pengecekan dan evaluasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas pokok dan kesiapan Satgas menjelang purna tugas serta kendala yang dihadapi selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.


"Kita berharap pada saat pergantian nanti tidak ada lagi permasalahan, semuanya sudah siap,” kata Izak. 

Untuk hari ini, tambah Izak, pengecekan dilaksanakan di Yonif 713/ST beserta pos jajarannya. Dan selanjutnya akan dilaksanakan pengecekan dan evaluasi  kedua batalyon Satgas berikutnya, yakni Satgas Yonif 300/BJW dan Yonif 509/BY.

Dirinya juga memerintahkan personel Satgas Yonif 713/ST  agar menyiapkan segala sesuatu yang akan diserahterimakan kepada Satgas yang baru, seperti situasi dan kondisi wilayah.

“Serta hal-hal penting lainnya, sehingga Satgas yang baru segera dapat menyesuaikan dengan tugas-tugas berikutnya,” tandasnya.


Izak juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap waspada dan perhatikan keamanan terlebih mendekati masa purna tugas ini.

“Menangkan hati, jiwa dan pikiran rakyat serta selalu jaga kesehatan dengan rajin berolahraga, apalagi di masa pandemi sekarang,” tuturnya. 

“Tidak kalah penting, jangan berbuat pelanggaran dan tetap jaga sinergitas yang baik dengan Polri,” pungkas Izak. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda