sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jelang Purna Tugas, Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Gelar Perpisahan dengan Warga


Jakarta, Laras Post - Menjelang berakhirnya masa penugasan sebagai Satgas  Pamtas  di wilayah Papua,  Yonif Raider 300/Bjw yang berada di Pos Kotis  menggelar acara perpisahan dengan warga Kampung Wonorejo, Distrik Mannem. 

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (19/7/2020)

Dikatakan Ary, acara perpisahan ini bukan sebagai akhir dari hubungan yang telah terjain dengan masyarakat setempat selama penugasan, tetapi akan terus berlanjut walaupun Satgas Yonif 300/Bjw telah kembali ke Pangkalan satuan 


"Acara perpisahan dilaksanakan dengan syukuran ini bertujuan untuk membina serta menjaga silaturahmi yang sudah tercipta dari awal penugasan sampai menjelang purna penugasan, sekaligus untuk memohon doa keselamatan untuk Satgas Raider 300 yang akan melaksanakan perjalanan pulang ke satuan," ucap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, di mana pun bertugas, prajurit TNI selalu menyampaikan salam ketika datang dan menyampaikan pamit ketika akan kembali ke kesatuan asal. Ini adalah suatu bentuk  penghormatan terhadap warga setempat dan sudah menjadi tradisi budaya masyarakat Indonesia. 

“Tentunya dalam berinteraksi dengan masyarakat, banyak hal yang telah kami lakukan bagi masyarakat serta masyarakat juga banyak membantu kami dalam pelaksanaan tugas. Hubungan ini akan selalu kami pelihara walaupun kami terbatasi oleh jarak, nanun itu bukan suatu penghalang bagi kita semua untuk selalu menjalin silaturahmi,“ ujarnya.  


Pada acara tersebut, Dansatgas diwakili oleh Wadan Satgas Kapten Inf Kenedy yang menyampaikan kesan dan pesannya kepada seluruh anggota Satgas yang berada di Pos Kotis serta warga yang menghadiri acara tersebut. 

Matias Wey (56) selaku Kepala Kampung Wonorejo yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara syukuran ini mengucapkan terima kasih kepada Satgas Raider 300 yang sudah selama ini menjaga keamanan serta selalu membantu masyarakat yang berada di perbatasan, dengan acara syukuran ini diharapkan dapat membina jalinan silaturahmi yang sudah terjalin dengan sangat baik selama Satgas Raider 300 melaksanakan penugasan di perbatasan RI-PNG.


“Kami warga di sini sangat senang dan terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Satgas, harapan kami, hubungan baik ini dapat terus terjalin dengan Satgas pengganti yang ditugaskan di kampung kami, selamat jalan kembali ke Jawa, Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati budi baik bapak-bapak semua,“ tukasnya. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda