sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif 713 Buatkan Honay untuk Ondoafi Skouw


Jakarta, Laras Post - Menjelang berakhirnya masa penugasan pada Juli 2020 ini, sebagai ungkapan terima kasih, Satgas Yonif 713/Satyatama membuatkan Honay untuk Ondoafi Skouw Wutung, Stanlis Tanfa Chilong (70) atas kerja samanya selama ini.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Skouw, Papua, Senin (6/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembuatan Honay untuk Bapak Stanlis yang terletak di pertigaan Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura pada Minggu (5/7/2020), selain sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan beliau selama ini, juga sebagai rasa syukur Satgas atas keberhasilan pelaksanaan tugas di wilayah perbatasan.


“Kehadiran Honay ini juga merupakan bukti betapa eratnya hubungan persaudaraan dan kerja sama antara Satgas, tokoh masyarakat dan warga di Skouw ini,” jelasnya.  

Dansatgas mengatakan, pembuatan Honay ini dipimpin Pasiter Satgas, Letda Inf Suleman bersama satu tim personel Pos Kotis.

“Honay ini sendiri dibangun dengan mencerminkan dua negara yakni Negara Republik Indonesia dengan gambar bendera Indonesia dan negara tetangga PNG dengan gambar bendera PNG yang digambar secara rapi di sisi tiang Honay,” terangnya. 


Dony Gredinand juga menjelaskan, dalam bangunan Honay ini tentunya tak ketinggalan tulisan Yonif 713/ST  sebagai pembuatnya sekaligus menjadi bukti pernah bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Honay, sesuai kesepakatan antara Satgas dan bapak Ondoafi diberi nama Honay Bersatu Rumah Ondoafi Skouw Wutung Perbatasan RI-PNG,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ondoafi Stanlis Tanfa Chilong, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membuat Honay Bersatu di depan rumahnya.


“Dengan adanya Honay ini akan mengingatkan saya atas hubungan baik yang sudah terjalin dengan Satgas yang sebentar lagi akan kembali pulang ke kesatuannya,” tuturnya.

Dirinya berharap, bangunan ini akan memberikan rasa nyaman bagi setiap orang yang akan bertamu ke rumahnya karena sudah tersedia Honay yang cukup bagus ini. 

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Satgas kepada kami warga perbatasan. Kami akan selalu mengenang masa-masa indah kebersamaan ini,” paparnya. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda