sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Jelang Terapkan Kembali Tilang, Dirlantas Polda Metro Jaya Sosialiasi Tertib Lalulintas

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
Jakarta, Laras Post – Jelang penegakan hukum diterapkan kembali bagi pelanggar lalulintas, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Ditlantas Polda Metro Jaya mulai mensosialisasikan tertib lalulintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penindakan hukum atau razia lalu lintas di jalan raya akan segera kembali digelar minggu depan. “Tilang atau penindakan hukum lalu lintas akan dimulai minggu depan,” tegasnya, di Jakarta, Rabu (15/7/2020). 

Disebutkan, selama diberlakukanya PSBB di tengah pandemi covid – 19, Polisi tidak melakukan penindakan berupa tilang kepada para pengendara kendaran. 

Sambodo menjelaskan, akan ada 15 jenis pelanggaran yang menjadi target sasaran penilangan. Pelanggaran itu yang sifatnya berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Ia merinci, ke-15 pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi prioritas penindakan itu antara lain, menggunakan ponsel sambil berkendara, mengendarai kendaraan di atas trotoar, pengendara melawan arus, menerobos jalur busway, menerobos bahu jalan, dan sepeda motor masuk ke jalan tol dan jalan layang non tol.

Selanjutnya kendaraan yang melebihi kapasitas dan tidak sesuai peruntukan, melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan helm, serta tidak melengkapi kendaraan sesuai standar.

Sementara itu Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP. Fahri Siregar menegaskan, sosialisasi akan mulai digelar pekan ini. “Minggu ini akan kami sosialisasikan kepada masyarakat secara masif agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda