sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapolri Beri Reward pada Anggota yang Bekerja Baik di Gakkamdu

Penandatanganan Peraturan Sentra Gakkumdu
Jakarta, Laras Post – Kapolri Jenderal Idham Azis berjanji akan memberikan reward pada anggota yang menjalankan tugas dengan baik, di sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) selama penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

Untuk itu, ia meminta Asisten Operasi (Asops) Kapolri agar menempatkan orang yang memiliki integritas untuk bergabung di Gakkumdu.

“Berikan mereka kepastian. Kalau mereka berhasil di Gakkumdu, berikan reward sehingga mempunyai motivasi selama bergabung di Gakkumdu,” ujar Idham usai menandatangani Peraturan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (20/7/2020).

Peraturan Sentra Gakkumdu ditandatangani oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Polri, dan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dengan penandatanganan Peraturan Sentra Gakkumdu itu, Polri bersama aparat penegak hukum dan penyelenggara Pilkada 2020 memastikan akan melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan pesta demokrasi, meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolri menegaskan komitmen jajarannya untuk bekerja sama dalam Gakkumdu untuk mengamankan Pilkada 2020 di 270 daerah.

“Pengalaman kita cukup banyak di Sentra Gakkumdu baik secara nasional maupun Pilkada Serentak 2016, 2017, dan Pemilu 2019. Nah, sekarang yang membedakan, kita sedang menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Idham meminta jajarannya untuk bekerja lebih baik dalam membantu penyelenggara Pilkada.

“Alat negara harus siap dalam keadaan apa pun. Semoga ini didengar seluruh jajaran polda, terutama Ditreskrimum dan Ditreskrimsus,” tegasnya.

Agar jajarannya terus bekerja dengan baik dalam mensuksekan Pilkada, Idham berjanji, akan melakukan pengecekan dan supervisi dadakan terhadap anggotanya yang ditempatkan di Gakkumdu nanti. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda