sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi Terus Meningkat, Budiyanto Imbau Bupati Bekerja Keras

Anggota legislatif DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS,  Budiyanto.

Bekasi, Laras Post - Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi terus meningkat. Terdapat 56 pasien positif di 13 dari total 23 kecamatan, wilayah dengan kasus positif terbanyak berada di Kecamatan Tambun Selatan dengan 16 kasus, dan Cikarang Utara 13 kasus. 

Untuk itu, anggota legislatif DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto mengimbau Bupati agar bekerja lebih keras. 

"Jumlah penambahan pasien positif covid-19, menjadi peringatan bagi Bupati dan jajarannya untujk bekerja lebih keras lagi," tegas politisi fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bekasi, Sabtu (25/7/2020).

Ini kondisi yang serius, sambung Budiyanto, pemerintah daerah Kabupaten Bekasi perlu mengevaluasi, meningkatkan pengawasan protokol yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar di Institusi Pendidikan, kegiatan ibadah, kegiatan berkumpul di tempat publik, pembatasan acara keramaian. Proses kegiatan kerja Aparatur Sipil Negara, aktititas front liners (pekerja garis depan) dan pemenuhan kebutuhan dasar untuk masyarakat. 

"Hal tersebut sangat penting, perlu ditempuh dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi wilayah setempat," jelas Budiyanto saat ditemui di ruang kerjanya.

Selain itu, penguatan fasilitas kesehatan, dengan melibatkan Rumah Sakit Pemerintah Daerah, Puskesmas dan Rumah Sakit Swasta serta penguatan system laboratorium di daerah masing-masing, perlu terus di upayakan.

"Kemudian yang tidak kalah pentingnya dalam Penanganan COVID-19, Pemerintah Daerah harus melakukan kolaborasi pentahelik (Pemerintah, Akademisi/Pakar, Dunia Usaha, Komunitas/Masyarakat dan Media) serta pelibatan sampai tingkat Desa/Kelurahan termasuk perangkatnya (PKK, Karang Taruna dan RT /RW)," tutupnya. (kobirudin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda