sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kemenparekraf Ajak Talenta Digital Kreatif Ikuti Baparekraf Developer Day 2020

Kembangkan talenta digital kreatif (foto: Ilustrasi)
Jakarta, Laras Post - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak talenta digital kreatif di Indonesia untuk bergabung dalam event Baparekraf Developer Day (BDD) yang digelar secara daring, pada 18-19 Juli 2020.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Josua Simanjuntak mengatakan, BDD merupakan event yang mempertemukan para expert di industri digital kreatif dengan para developer dalam sebuah sesi inspirasi dan transfer knowledge dari para praktisi andal yang telah sukses di bidangnya.

“BDD kali ini digelar dalam format online tapi experience akan tetap sama,” ujar dalam rilis Kemenparekraf/Baparekraf, Selasa (13/7/2020)

Ia menjelaskan, inspirasi dan transfer knowledge dari developer andal yang telah sukses sangat dibutuhkan oleh para peserta untuk mengembangkan karyanya. 

“Tujuannya sebagai upaya peningkatan kompetensi dan kapasitas para talenta digital kreatif khususnya di bidang pengembang aplikasi, game, web, dan teknologi digital yang ada di tanah air,” terangnya.

BDD merupakan bagian dari dua strategi besar pengembangan ekonomi kreatif Indonesia yaitu transformasi digital dan kewirausahaan (enterpreneurship).

Josua juga menjelaskan, BDD hadir dalam tiga program, yakni event online, fasilitasi belajar, dan kompetisi. Untuk Event online akan diberikan gratis pada 18 dan 19 Juli 2020. Nantinya peserta akan mendapat paparan dan dapat bertanya langsung terkait 4 topik yang sangat dibutuhkan industri saat ini seperti Technology Track, Android Track, Game Track; dan Web Track. Keempatnya berlangsung dari pukul 08.00-17.00 WIB selama dua hari.

“Dari rangkaian BDD sebelumnya banyak lahir local heroes yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di daerahnya. Harapannya BDD kali ini akan muncul bibit-bibit baru yang berpotensi serta memberikan solusi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Aplikasi dan Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf/Baparekraf Muhammad Neil El Himam menjelaskan, pada rangkaian BDD tahun ini, para talenta digital kreatif dapat mengikuti fasilitasi belajar secara gratis. Terdapat dua pilihan track yang tersedia yakni Pengembangan Front End Web atau Pengembangan Aplikasi Android. Baparekraf akan memberikan fasilitasi sertifikasi google expert sebanyak 1.250 kepada para peserta yang berhasil lulus dalam kelas prasyarat.

“Terakhir kompetisi atau Challenge di mana para peserta ditantang untuk berlomba menghasilkan solusi digital terbaik guna memecahkan persoalan sehari-hari. Challange merupakan rangkaian terakhir program BDD yang akan terbuka dari tanggal 1 September hingga 1 Desember 2020,” katanya.

Baparekraf Developer Day dapat diikuti secara online dan gratis. Bagi para talenta digital kreatif yang ingin mengikuti event Baparekraf Developer Online bisa mengunjungi link https://www.dicoding.com/events/3221. Untuk mengikuti fasilitasi (Pengembang Aplikasi mobile dan Pengembang Aplikasi Web) para talenta digital kreatif bisa langsung mendaftar di https://bdd.kemenparekraf.go.id/registration. (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda