sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Komunis itu Menyeramkan Jika Bangkit Kembali

Berbicara tentang Komunis terkesan menyeramkan, kenapa, waktu dahulu kala Indonesia memiliki sejarah kelam dengan salah satu Partai Politik di era Presiden Soekarno, namanya PKI (Partai Komunis Indonesia). 

Partai ini menganut paham ideologi komunisme di bawah pimpinan D.N Aidit, partai ini juga pernah menjadi parpol terbesar setelah Masyumi dan Nahdatul Ulama pada pemilu pertama kali diselenggarakan di Indonesia tahun 1965, bahkan PKI menjadi Partai non-penguasa terbesar di dunia setelah Uni Soviet dan Tiongkok.

Namun, Partai berhaluan kiri itu berjaya tidak lama, setahun setelahnya dinyatakan sebagai Parpok terlarang oleh Indonesia melalui Tap MPRS No. 25 Tahun 1966.

Mengapa partai ini dihilangkan? 

Sejarah mencatat diantaranya bahwa PKI adalah dalang terbunuhnya 7 Jenderal Angkatan Darat di tahun 1966 yang peristiwanya lebih dikenal sebagai Gerakan 30 September 1966 (G30S/PKI), PKI juga banyak membunuh santri dan ulama melalui peristiwa pemberontakan PKI di Madiun tahun 1948.

Di era demokrasi, banyak tokoh masyarakat kita menyatakan bahwa PKI tidak mungkin bangkit lagi, mereka juga beranggapan bahwa “komunis hanya sebagai alat politik, dengan demokrasi semua masyarakat bebas berpendapat, tentunya apabila mereka mau bangkit lagi pasti berhadapan dengan seluruh masyarakat”.

Tapi rekan-rekan sekalian, pernahkah kita membayangkan jika suatu hari Komunis berhasil mengkudeta negara kita? Komunisme sangat tidak cocok di Negara Indonesia, paham ideologi Komunis melawan perinsip ketuhanan (tidak mengenal adanya tuhan) hal ini jelas bertentangan dalam sila pertama Pancasila yakni Ketuhanan yang Maha Esa. 

Selanjutnya, apabila paham Komunis berjaya kembali di Indonesia, maka kemungkinan besar paham tersebut dipelajari di kelas sebagai salah satu kurikulum pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga ke perguruan tinggi.

Bukan hanya lewat pelajaran kelas, doktrin Komunis akan masuk melalui media-media sebagai upaya Propaganda. Tentunya ini sangat berdampak buruk bagi masyarakat Indonesia yang notabene merupakan negara yang mayoritas Islam.

Kemungkinan lainnya ketika paham komunis berjaya lagi adalah Indonesia bisa saja menjadi negara yang mirip Korea Utara, negara diktator yang diketahui memiliki aturan-aturan yang membuat masyarakatnya merasa terkekang.

Nah rekan-rekan sekalian, kira-kira hal mengerikan apalagi yang bisa terjadi jika Komunis bangkit lagi.

Mari kita sama-sama menjaga Pancasila kita, dengan memerangi segala potensi yang bisa memunculkan kembali Paham Komunis di negara yang kita cintai ini.(***)
Penulis: Tim Redaksi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

6 Comments:

  1. PKI partai terlarang yang ada di Indonesia yang pernah melakukan pembantaian secara keji dan kejam kepada para jenderal TNI dan masyarakat biasa yaitu anggota Ansor yang berada di wilayah Jawa timur sehingga masyarakat sekarang harus mengetahui sejarah nasional dan waspada sehingga tidak akan terulang kembali . Betapa kejamnya partai PKI itu sehingga tidak pantas berada di negara indonesia

    BalasHapus
  2. PKI organisasi tidak beragama

    BalasHapus
  3. Mari sama2 kita bangun Indonesia dengan memenuhi kewajiban perpajakan juga ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  4. Milenial yang terhormat, kl diatur ortu aja masih susah trs sama pacar aja masih sering berantem. Gausah ngomong2 komunislah. Mimpi! Berkacalah dlm diri, apa yg sudah kita beri untuk negeri?

    BalasHapus

Posting Komentar