sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Korem 133/NWB Buat Dapur Umum Bantu Korban Banjir Gorontalo

Personel Korem 133/Nani Wartabone mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di Provinsi Gorontalo. 
Jakarta, Laras Post - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Provinsi Gorontalo, Korem 133/Nani Wartabone mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

Dalam rilis tertulisnya yang dikirimkan Penrem 133/NWB, keberadaan dua buah tenda untuk dapur umum di lapangan Taruna Remaja, sesuai petunjuk Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, dua tenda dapur umum didirikan oleh Kodim 1304 dan Tekbek dengan melibatkan 45 personel dibagi dalam 2 dua shift siang dan malam secara bergantian.


"Dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi. Dapur ini hanya memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir," ujar Kapenrem Mayor Inf Fathan Ali. 

Dikatakannya, untuk kapasitas makanan yang dibuat, sesuai permintaan dari Posko banjir di Kantor Wali Kota Gorontalo yakni pada setiap masakan sebanyak 2.051 bungkus. Selain membangun dapur umum, para personel lainnya yang ada di lapangan juga telah siap di lokasi guna mengantisipasi banjir susulan. 


"Bertepatan pada saat itu Danrem Gorontalo didampingi Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Alan Surya Lesmana S.Sos, menyempatkan diri melakukan peninjauan kegiatan dapur umum yang sedang melaksanakan masak dan membungkus makanan siap saji untuk para pengungsi sesuai jumlah dari posko banjir Kota Gorontalo," imbuhnya.

Selain mendirikan tenda dapur umum, sejak musibah terjadi, pada beberapa lalu, pihak Korem dan Kodim juga sudah menurunkan personel Babinsa ke titik-titik rawan bencana bersama elemen lainnya, mereka membantu mengevakuasi warga ke lokasi yang lebih aman.


"Mengingat cuaca yang masih berpotensi hujan, kami  menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, terutama yang tinggal di bantaran sungai maupun perbukitan agar selalu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, " pungkas Fathan Ali. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda