sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Lupa, Menjadi Alasan Klasik Pelanggar Tidak Memakai Masker di Purbalingga

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kabupaten Purbalingga saat melaksanakan operasi disiplin penggunaan masker, di wilayah Kecamatan Bobotsari (13/07).
Purbalingga, Laras Post - Sebagai upaya menuju  tatanan new normal di Kabupaten Purbalingga, operasi disiplin penggunaan masker gencar dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Kabupaten Purbalingga, seperti yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bobotsari (13/7/2020).

Seperti diungkapkan Sertu Saeful Babinsa Koramil 08/Bobotsari, disinyalir kedisiplinan masyarakat mulai nampak mengendor bila dibandingkan saat awal terjadi Pandemi Covid-19, salah satunya dibuktikan  saat Tim gabungan menggelar razia penggunaan masker di perempatan Pasar Bobotsari atau tepatnya di depan Polsek Bobotsari.

"Siang ini Tim masih mendapati 27 warga masyarakat yang melintas belum disiplin menggunakan masker, alasan lupa dan ketinggalan di rumah menjadi alasan klasik yang disampaikan pelanggar," ungkapnya.


Camat Bobotsari Sadono, S.Sos menuturkan adanya sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar.

"Perlu diketahui bersama Covid-19 masih merupakan ancaman, karenanya dalam rangka menuju tatanan new normal pihaknya bersama Tim terkait baik dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, Dinhub dan Karangtaruna gencar melaksanakan razia. Hal ini dilakukan demi keselamatan warga masyarakat dari ancaman Covid-19.

Bagi pelanggar pastinya agar ada efek jera dan sebagai pengingat pelanggarannya akan ada sanksi yang diberikan antara lain,  penyitaan KTP oleh Satpol PP yang kemudian dapat diambil oleh pelanggar di Kantor Kecamatan Bobotsari, tak hanya asal ambil kami memberikan sanksi tambahan untuk ikut bersih-bersih Kantor Kecamatan yang juga merupakan kantor milik masyarakat," terangnya.


Kegiatan razia yang dilaksanakan merupakan upaya bersama untuk tetap waspada dan disiplin dalam rangka memutus penyebaran mata rantai Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Bobotsari," pungkas camat.

Di tempat yang sama dituturkan oleh salah satu pelanggar berinisial NN warga dari salah satu desa di Kacamatan Bobotsari," Kami habis belanja dari pasar pak, dan lupa karena kejar waktu buru-buru sehingga lupa pakai masker. Kami berterimaksih dengan adanya razia ini karena memang bermanfaat, kamipun akan ikhlas menjalani hukuman yang diberikan karena keteledoran kami," ungkapnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda