sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Lurah Jati Rahayu Kirim Penderita ODGJ ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi


Bekasi,  Laras Post - Lurah Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Amirudin, bersama Puskesmas Jatirahayu dan PSM melakukan tindakan terhadap tiga pasien penderita Orang Dalam Ganguan Jiwa  (ODGJ ), dengan mengirim ketiganya ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor, Selasa (7/7/2020).

Amirudin mengungkapkan, ketiga ODGJ itu merupakan warga Kelurahan Jatirahayu, yakni berinisial A warga RT 06/16, yang kedua berinisial MD warga RT 06/16, dan terakhir berinisial MDH warga RT 06/16.

“Ketiganya berasal dari keluarga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amirudin mengatakan, tindakan terhadap ketiga ODGJ  didasari dengan Program Jaminan Kesehatan yang digulirkan oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi, yaitu Layanan Kesehatan Masyarakat (LKM) yang bekerja sama dengan sejumlah Rumah Sakit rujukan dalam dan luar Kota.

Ia menjelaskan, pelaksanaan penjemputan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan sarung tangan. 

“Para pasien langsung di rujuk ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Menurutnya, para pasien tidak perlu pusing memikirkan biaya karena telah ditanggung sepenuhnya oleh LKM Pemerintah Kota Bekasi sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2014 tentang Kesehatan Jiwa.

"ODGJ mempunyai hak, untuk hidup layak. Saya berharap setelah pengobatan dan perawatan bisa kembali kepada masyarakat," tandasnya. (Egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda