sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Milenial Harus Tahu Simbol Palu Arit Dilarang

Seperti yang kita ketahui bahwa paham komunisme merupakan suatu ideologi yang bertentangan dengan ideologi negara kita, penganut paham ini berasal dari Manifesto Komunis yang ditulis oleh Karl Marx dan Friedrich Engels.

sebuah manifesto politik yang pertama kali diterbitkan pada 21 februari 1848, komunis sebagai sebuah analisi pendekatan atas perjuangan kelas dan ekonomi kesejahteraan yang kemudian pernah menjadi salah satu gerakan yang paling berpengaruh dalam dunia politik.

Dalam sejarah negara kita, paham komunisme pernah ada dalam eksistensi partai politik dibentuk setelah Indonesia merdeka yang dikenal sebagai PKI (Partai Komunis Indonesia). 

PKI pernah berkembang amat pesat, di tahun 1955 pada pemilu pertama PKI menjadi partai besar di Indonesia setelah Masyumi dan Nahdatul Ulama, namun dalam waktu yang singkat PKI akhirnya jatuh dan dibubarkan serta dinyatakan sebagai partai terlarang di Indonesia setelah peristiwa Gerakan 30 September 1965 atau yang dikenal dengan G30S/PKI, peristiwa ini menewaskan 7 Jendral Angkatan Darat.

Sampai saat ini Komunisme di Indonesia masih terlarang, pemerintah Indonesia membuat Tap MPRS Nomor XXV Tahun 1966 untuk melarang dan mencegah Komunisme di Indonesia; Tap MPRS Nomor XXV Tahun 1966, tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia, pernyataan sebagai organisasi terlarang di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia bagi PKI, dan larangan menyebarkan atau mengembangkan paham atau ajaran Komunis/Marxisme-Leninisme. Silahkan Googling lagi isi Tap MPRS Nomor XXV Tahun 1966.

Pemerintah melakukan berbagai upaya dalam menegakkan aturan tersebut untuk mewaspadai dan mencegah munculnya kembali paham Komunisme di Indonesia.

Upaya itu salah satunya adalah dengan tegas memerintahkan kepada aparat keamanan untuk menangkap penggunaan dan penyebaran atribut Palu Arit yang dinyatakan sebagai simbol PKI. 

Namun sebagian masyarakat menganggap bahwa kita tidak perlu terlalu panik terhadap munculnya simbol palu arit, dengan alasan bahwa hal ini terjadi karena ketidaktahuan oleh pihak yang menggunakan atau memunculkan simbol tersebut. 

Ini bisa jadi alasan juga kenapa perlu adalagi pelajaran sejarah tentang Komunis dimasukan dalam kurikulum pendidikan, generasi 70-90 an yang masih mendapat pelajaran tentang komunis di sekolah tentunya lebih paham dan mewaspadai timbulnya kembali paham Komunis.

Apalagi saat ini penyebaran berita melalui media online sangat susah terbendung dan bisa di akses siapa saja terutama generasi milenial, kasarannya ketika bangun pagi saja anak-anak remaja cenderung langsung buka HP dan lihat media online,  tentunya ini harus menjadi perhatian pemerintah bahwa propaganda paham Komunis bisa dilakukan melalui media online dengan sasaran generasi milenial kita.

Jadi, sebagai warga Indonesia sepatutnya kita membuka wawasan bahwa simbol palu arit jangan lagi kita gunakan, apalagi hanya untuk gaya-gayaan saja. 

Ini bisa saja memancing suatu pihak yang menginginkan PKI bangkit lagi sebagai bahan propaganda bahwa mereka kembali eksis sebagai neo komunis atau PKI gaya baru.(***)
Penulis: Tim
Sumber: netralnews.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

6 Comments:

  1. Jangan kasi celah sdikitpun

    BalasHapus
  2. PKI adalah partai paling kejam , dan sudah selayaknya untuk tidak dibiarkan tumbuh kembali di bumi indonesia tercinta ini

    BalasHapus
  3. saya sependapat dengan penulis.. kalo dijadikan gaya2an oleh kaum milenial malah akan membangkitkan kembali paham komunis..

    BalasHapus
  4. Milenial itu gaul boleh, bodoh jangan. Say no to komunis, beware jgn telan2 mentah yg ada di sosmed. NKRI harga mati

    BalasHapus
  5. Nama :: Fitri Reza
    Email :: Fitrireza72@gmail.com
    Whatsapp :: +6285775967323
    Negara :: Indonesia



    Nama saya Fitri Reza dari Indonesia, saya pernah mengalami kesulitan keuangan yang sangat sulit di masa lalu dan saya telah ditipu oleh pemberi pinjaman palsu yang mengambil dari saya dan tidak pernah benar-benar memberi saya pinjaman, sampai baru-baru ini ketika saya mendengar tentang perusahaan (FEMI OTEDOLA LOAN FIRM), yang memberikan pinjaman nyata dan sah, setelah berpikir serius saya sampai pada kesimpulan dan mengajukan pinjaman, setelah beberapa langkah, saya menyelesaikan proses dan saya menerima pesan dari perusahaan bahwa saya pinjaman telah ditransfer, pertama saya berpikir itu adalah lelucon dan saya lari ke ATM dan saya memeriksa dan mengetahui bahwa itu benar dan saya bersumpah untuk membagikan ini kepada semua orang bahwa FEMI OTEDOLA LOAN FIRM adalah nyata dan mereka memiliki bukti untuk saya bahwa memang ada perusahaan pinjaman yang sah dan jujur di luar Indonesia. jika Anda saat ini menghadapi masalah keuangan dan Anda ingin perusahaan pinjaman yang dapat dipercaya membantu Anda, hubungi FEMI OTEDOLA LOAN FIRM hari ini dan dapatkan pinjaman dengan cepat ..

    Kontak
    Perusahaan :: FEMI OTEDOLA LOAN FIRM
    Email :: Femiotedolaloanfirm@gmail.com
    Whatsapp :: +1 (409) 213 4322 Or +1(469) 464-5833

    BalasHapus

Posting Komentar