sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Out Campus Siswa Seskoad di Palembang saat Pandemi Covid-19


Surabaya, Laras Post - Sekolah Staf dan Komando  Angkatan Darat  (Seskoad) melaksanakan pengawasan umum Proses Belajar Mengajar (PBM) perwira siswa pendidikan reguler (Pasis Dikreg)  LIX yang dilaksanakan out campus menggunakan sistem daring  dengan berpedoman pada protokol kesehatan. 

Kegiatan pengawasan umum (Wasum) kepada 453 Pasis dilaksanakan perwakilan di 12 Kotama TNI Angkatan Darat  yang berada pada Zona Hijau Covid-19. Kodam II/Sriwijaya yang memiliki 18 orang Pasis  Seskoad melakukan kegiatan PBM di Markas Komando Detasemen Intel (Mako Denintel) Kodam II/Sriwijaya, Selasa (14/7/2020). 

Dalam kegiatan PBM Out Campus ini,  setiap harinya diawali dengan olah raga mandiri dan dilanjutkan PBM sesuai jadwal pendidikan. Wasum di Kodam II/Swj dilakukan Dosen Seskoad Kolonel Inf Dani Adam dan perwira penuntun (Patun) Seskoad  Kolonel Inf Lukman Hakim.

“Sebelum memasuki masa PBM In Campus , seluruh Pasis Seskoad menjalani PBM out Campus di Kotama masing-masing, dan selama PBM Out Campus ini, kami para Patun dan Dosen Seskoad memberikan pendampingan tersebar kepada para Pasis,“ ujar Lukman Hakim. 


Lebih lanjut dikatakan, pendampingan PBM Out Campus ini bertujuan agar para Pasis Seskoad memiliki konsep pembelajaran yang sama serta pemahaman yang sama dalam menerjemahkan berbagai meteri pelajaran yang diberikan sehingga pada saat PBM In Campus telah memiliki kesamaan dalam  pola pikir, pola tindak dan cara memecahkan persoalan yang diberikan lembaga pendidikan Seskoad dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

“Proses PBM Out Campus yang dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan pemerikasaan suhu tubuh sebelum masuk ruang  diskusi, menjaga jarak antar perorangan,  menggunakan masker dan mencuci tangan,“ imbuhnya. 

Para Pasis Dikreg  LIX Seskoad mulai masuk kampus Seskoad tanggal 20 dan 21 Juli 2020 dan akan memulai PBM In Campus. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda