sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pangdam III Siliwangi Tutup Kegiatan TMMD ke -108 Kodim 0605/Subang

Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M saat menghadiri sekaligus menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang tahun 2020 di Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu pagi (29/07).
Subang, Laras Post - Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang tahun 2020 di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang Jawa Barat, Rabu pagi (29/7/2020).

Dalam kegiatan upacara penutupan TMMD ke 108 Kodim 0605/Subang yang dilaksanakan di Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang Kabupan Subang tersebut nampak hadir Danrem 06/ SGJ kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga Kusumawidie, S.A.P., Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono Bupati Subang H. Ruhimat, Ketua DPRD, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP, M.M mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Kabupaten Subang, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi kemasyarakatan atas partisipasi dan dukungannya sehingga pelaksanaan TMMD ke-108 di Subang dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kegiatan TMMD ini merupakan wujud Kebersamaan dan sinergitas antara TNI, Pemerintah, masyarakat yang telah terjalin baik, maka kebersaman ini harus terus dijalin dan ditingkatkan,” Ucap Mayjen TNI Nugroho.

Lanjut Pandam III Siliwangi, pada kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020 ini mengusung tema ”TMMD Pengabdian untuk Negeri” Menurut Pangdam, kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD selama satu bulan digelar di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, menunjukkan hasil yang cukup signifikan, bukan pembangunan dibidang sarana dan prasarana fisik saja. Namun pembangunan manusianya itu sendiri dilakukan, guna menumbuhkan jiwa, raga dan kesadaran masyarakat atas kehidupan berbangsa dan bernegara.

TMMD ke-108 pun telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan, bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik, namun tidak kalah pentingnya adalah membangun manusianya itu sendiri, jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini lah yang dimaksud Kemanunggalan TNI, dengan TMMD sebagai aplikasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan pembangunan bangsa, yang pada akhirnya terbentuk suatu kekuatan pertahanan Nasional yang kokoh dan Tangguh,” pungkas Pandam III/Siliwangi. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda