sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pangdam XIV/Hasanuddin Jadi Irup Penyambutan Satgas Yonif 721/Makkasau


Makassar, Laras Post - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE, menjadi inspektur upacara pada penyambutan kedatangan Satgas Yonif 721/Makkasau Pamtas RI - PNG di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (5/7/2020).

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P hadir dalam penyambutan kedatangan Satgas Yonif 721/Makkasau yang tiba di Pelabuhan Laut Soekarno Hatta menggunakan KRI 593 Banda Aceh.

Pangdam XIV/Hasanuddin mengucapkan selamat datang kepada Satgas Yonif 721/Makkasau dan selamat tiba kembali dipangkalan disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama bertugas di Provinsi Papua.

Lanjut Pangdam XIV/Hasanuddin, Satgas Yonif 721/Makkasau selama satu tahun melaksanakan tugas didaerah operasi pengamanan perbatasan RI - PNG telah mendapatkan hasil yang cukup membanggakan khususnya dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang sinergis dengan masyarakat setempat, melalui kegiatan pembinaan teritorial.

Berbagai upaya yang dilaksanakan di daerah penugasan secara tidak langsung  memberikan perspektif maupun respon positif, baik dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat terhadap eksistensi Satgas Yonif 721/Makkasau yang selama ini bertugas diwilayah tersebut.


Pangdam XIV/Hasanuddin berharap keberhasilan di daerah penugasan dikembangkan di lingkungan satuan, sekaligus untuk memantapkan tekad dan semangat juang dalam menghadapi penugasan penugasan lainnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin mengingatkan bahwa saat ini, khususnya Kota Makassar pandemi Covid 19 cukup tinggi. Oleh karena itu sebelum kembali kekesatuan, para Prajurit Satgas Yonif 721/Makkasau harus menjalani isolasi selama kurang lebih 14 hari  sesuai aturan protokol Kesehatan guna menghindari terjadinya penularan penyakit, baik bagi rekan disatuan maupun terhadap Keluarga.

"Laksanakan pemeriksaan Kesehatan personel dengan teliti dan lakukan Koordinasi dengan Staf terkait," tegasnya.

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, usai kegiatan upacara penyambutan mengatakan kepada awak media, penyiapan tempat isolasi bagi personel Satgas Yonif 721/Makkasau yang baru kembali dari Daerah penugasan, lokasinya di TPI Desa Wirintasi Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

"Tempat isolasinya cukup luas bisa menampung 450 orang dan  jauh dari lingkungan masyarakat,  jalan  keluar masuk dilokasi tersebut hanya satu," terang Danrem 142/Tatag. (Her/Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda