sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » PBB Sebagai Salah Satu Kemampuan Dasar Militer Harus Dikuasai Prajurit

Anggota Kodim 0702/Purbalingga saar melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), di Aula Makodim 0702/Purbalingga (13/07).
Purbalingga, Laras Post - Untuk mengasah kembali kemampuan dasar militer dan juga sebagai sarana memaksimalkan kemampuan seorang prajurit guna menunjang tugas pokok, anggota Kodim 0702/Purbalingga  melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Latihan dilaksanakan di Aula Makodim 0702/Purbalingga (13/07/2020).

Bati Ops Kodim Pelda Nur Mutaqin  menjelaskan bahwa  kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengingatkan serta meningkatkan kemampuan dasar Prajurit dalam Peraturan Baris Berbaris maupun gerakan Peraturan Militer Dasar.


Bati Ops juga menambahkan bahwa kegiatan PBB yang dilaksanakan ini selain sebagai wahana latihan juga merupakan salah satu ilmu yang harus dimiliki sebagai bekal menjadi aparat komando kewilayahan. Ilmu tersebut nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam mengajarkan serta melatih siswa di sekolah yang berada di wilayahnya masing-masing sebagai kegiatan pembinaan Komsos kepada masyarakat maupun siswa sekolah pada kegiatan LDK maupun Wasbang.

"Satuan berharap disamping para Babinsa melaksanakan tugas teritorialnya dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, kemampuan serta pengetahuan dasar keprajuritan seperti PBB harus tetap dikuasai. Kesiapan kondisi fisik para Babinsa juga harus tetap sehat terjaga, " pungkasnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda