sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Peluncuran Pesantren Siaga Candi di Kecamatan Karanganyar Oleh Polres Purbalingga

Peluncuran Pesantren Siaga Candi di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Sholichin Sholichat, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga.
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga membentuk Pesantren Siaga Candi di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Sholichin Sholichat, Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten PurbaIingga. Peluncuran Pesantren Siaga Candi dilaksanakan oleh Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, Rabu (15/7/2020).

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla dalam kesempatan itu mengatakan bahwa hari ini kita melaunching Pondok Pesantren Siaga Candi di Ponpes Roudlotus Sholichin Sholichat Karanganyar. Pesantren ini, merupakan pesantren siaga yang pertama kali terbentuk di Kabupaten Purbalingga.

"Di Pondok Pesantren Siaga Candi, sudah diterapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya penyediaan tempat cuci tangan, penggunan masker dan pengaturan jarak dalam setiap kegiatan di pesantren," ucapnya.


Lebih lanjut kapolres menyampaikan bahwa ada dua kata kunci yang harus dilaksanakan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yaitu kesadaran dan disiplin. Dalam pencegahan diperlukan kesadaran seluruh masyarakat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam pesantren siaga kita harus siaga dalam pencegahan penyebaran Covid-19, disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan siap dalam menghadapi dampak dari pandemi seperti ketahanan pangan termasuk juga kamtibmas," ucapnya.

Kapolres berharap dengan adanya Ponpes Siaga Candi, penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan bisa disampaikan secara luas kepada masyarakat. Sehingga tidak hanya intern namun juga ekstern semua bisa berkontribusi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.


Pimpinan Ponpes Roudlotus Sholichin Sholichat, Mustangid Bilah menyampaikan bahwa pihaknya mohon dukungan dan bimbingan dengan penerapan pesantren ini menjadi Pondok Pesantren Siaga Candi. Pihaknya mendukung upaya positif pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Di pondok pesantren ini kita sudah terapkan protokol kesehatan dalam pencegahan virus Corona. Kita lakukan upaya pencegahan karena mencegah lebih baik daripada mengobati," ucapnya.

Dalam peluncuran Pesantren Siaga Candi dilaksanakan juga penyerahan bantuan dari Polres Purbalingga. Bantuan yang diserahkan berupa alat pendukung penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, sabun dan hand sanitizer serta masker. Diberikan juga bantuan sosial untuk pondok pesantren. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda