sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pemdes Dau Selorejo Salurkan BLT DD Tahap III

Proses pennyerahan BLT pada warga tak mampu di Desa Dau Selorejo  Dau Kabupaten Malang.

Malang, Laras Post - Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) untuk masyarakat terdampak covid-19 telah disalurkan untuk ketiga kalinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Dau Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang menyalurkan BLT tahap III kepada 27 penerima dengan besaran Rp.600 ribu/KK, senin (13/07/2020). 

Penyaluran BLT yang berlangsung di Kantor Desa Dau Selorejo ini dilakukan turut serta disaksikan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat. Retno Khustia selaku sekretaris desa (sekdes) membagikan BLT tersebut kepada seluruh warga penerima BLT.

Kepala Desa Dau selorejo, Bambang Soponyono menyampaikan, bahwa penyaluran BLT DD tahap 3 ini hanya dipergunakan dalam penanganan covid 19. "Saya berharap penyaluran BLT DD tahap 3 ini dapat membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19," kata Bambang sapaan akrab Kades Dau Selorejo saat ditemui awak media.

Penyaluran BLT DD Tahap 3 di Desa Dau Selorejo berharap bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada komplain dari Masyarakat, bahkan warga sangat terharu dan bahagia saat menerima BLT. 

Pemdes Dau Selorejo kali ini bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Malang untuk salurkan BLT tersebut, dalam prosesnya nanti masyarakat akan diberikan kartu ATM dan bisa mengambil dimanapun pada mesin ATM BRI, lalu memberikan tanda bukti penarikan ke Bumdes Dau Selorejo sebagai bukti pelaporan nantinya selama Pandemi Covid-19 ini.

"Bambang selaku kades juga menyampaikan agar situasi pandemi covid 19 ini akan segera berakhir, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya lagi terkait bantuan dari pemerintah," lanjutnya. 

Dalam penyaluran BLT tersebut, pihak Pemdes Dau Selorejo juga tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk wajib memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan sebelum memasuki kantor desa. (Gan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda