sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Personel TNI Kumpulkan Anak-anak di Pengungsian Untuk Bermain Bersama

Personel TNI bersama dengan DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa saat bermain dengan anak-anak korban banjir bandang di Luwu Utara. 
Luwu Utara, Laras Post - Pasca banjir bandang di Luwu Utara yang porak poranda rumah warga dan menelan korban jiwa, dapat menjadi trauma bagi anak - anak yang mengalami langsung kejadian ini.

Untuk menghindari terjadinya trauma terhadap anak - anak ditempat pengungsian, personel TNI bersama dengan DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa  menyiapkan tempat bermain terhadap anak-anak  dipengungsian agar mereka tidak larut dalam kejadian yang baru saja mereka alami.


Kopda Safri  anggota Kodim 1403/Sawerigading ketika ditemui setelah usai memberikan beberapa pola permainan mengatakan, setiap ada waktu dirinya bersama beberapa rekannya mengumpulkan anak - anak untuk diajari beberapa permainan yang dapat membuat mereka selalu gembira, Sabtu (25/07/2020).

Ia juga mengatakan, trauma yang terjadi pada masa  anak - anak dapat saja mempengaruhi perkembangannya, untuk mencegah hal itu terjadi, dirinya bersama rekan - rekan yang lain merasa terpanggil untuk selalu berada ditengah tengah anak-anak agar mereka senantiasa tertawa dan gembira, ucapnya. (Her/Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda