sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pimpin Sertijab Dandim Jayapura, Danrem 172 Tekankan Jaga Netralitas TNI dalam Pilkada

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan saat memimpin sertijab Dandim 1701/Jayapura.
Jakarta, Laras Post - Ketika memimpin sertijab Dandim 1701/Jayapura, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan menekankan untuk tetap menjaga dan mempertahankan netralitas TNI dalam Pilkada.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 172/PWY, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan, S.H., dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Minggu (5/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kapenrem, sertijab Dandim 1701/Jayapura diserahterimakan dari Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, kepada Letkol Inf Edwin Apria Chandra, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Jumat (3/7/2020).

“Pejabat lama Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang selanjutnya akan dipromosikan sebagai Komandan Brigade Infanteri 11/Badik Sakti Kodam XIV/Hasanuddin. Sedangkan pejabat baru Letkol Inf Edwin Apria Chandra sebelumnya merupakan Wadan Grup II Kopassus di Surakarta,” ujarnya.


Pada sertijab ini, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi, termasuk di lingkungan TNI AD adalah hal yang lumrah dan biasa untuk kepentingan organisasi. Hal tersebut juga merupakan suatu mekanisme yang menunjukkan bahwa organisasi tersebut berjalan dengan baik.

“Kepada pejabat lama saya mengucapkan terima kasih karena telah membantu tugas-tugas di Jayapura, yang merupakan sentral situasi di Papua secara keseluruhan, dan sudah menunjukkan kinerja yang begitu baik,” ucapnya.

Kepada pejabat baru, Izak berpesan untuk dapat melanjutkan hal-hal yang baik yang sudah dilakukan pejabat lama, dan dalam rangka menyambut Pilkada serentak nantinya dapat mempersiapkan berbagai hal dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Keerom pada Desember 2020 mendatang.


"Kabupaten Keerom adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG, sehingga butuh pendekatan khusus agar agenda Pilkada serentak bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," jelasnya.

“Pastikan Netralitas TNI tetap terjaga, sebab tidak ada toleransi bagi kita untuk tidak netral dalam Pilkada. Netralitas TNI dalam mengawal Pilkada di Kabupaten Keerom tahun 2020 wajib untuk menjadi perhatian khusus jajaran Kodim 1701/Jayapura, di bawah Komando pejabat baru Letkol Inf Edwin Apria Chandra, " imbuhnya.

Ditambahkan, selain mengawal kesiapan tahapan Pilkada di Keerom, saat ini Kodim 1701/Jayapura juga dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 di wilayah teritorialnya, yaitu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.


“Sinergitas dengan pemerintah daerah dan juga Kepolisian harus terus ditingkatkan dan diperkuat, agar penanganan Covid-19 bisa lebih terintegrasi dan tepat sasaran," tuturnya.

"Kita berharap angka kasus Covid -19 khususnya di wilayah Kodim 1701/Jayapura bisa semakin ditekan." pungkas Izak. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda