Breaking News

,

Polda Metro Jaya Akan Tes Urine Anggotanya Sebulan Sekali

Polda Metro Jaya
Jakarta, Laras Post – Polda Metro Jaya akan melakukan tes urine terhadap jajarannya setiap satu bulan sekali. Hal ini dilakukan sebagai respons atas perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis agar anggota Polri tak main – main dengan narkoba. Bahkan Kapolri menyatakan jajaran korp Bhayangkara  yang terlibat narkoba harus dihukum mati.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya akan mulai rutin melakukan tes urine terhadap anggotanya sebulan sekali. “Nanti akan kami rutinkan sebulan sekali,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Ia mengungkapkan, pemeriksaan narkoba bagi anggota sudah sering dilakukan, dan tak ditemukan anggota yang positif menggunakan barang haram tersebut. “Kalau di masa saya menjabat, tidak ada anggota yang positif narkoba,” tandasnya.

Sebelumnya, saat menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jaringan internasional sebanyak 1,2 ton butir Sabu dan 35.000 pil ekstasi, di Polda Metro Jaya, Kamis (2/7/2020), Kapolri mengingatkan anggota agar  tidak main-main dengan Narkoba.

Kapolri juga mengaku kerap memerintahkan jajaran Direktur Narkoba di seluruh daerah agar mengecek jajarannya secara rutin, dan diikuti dengan melakukan tes urine. Hal itu untuk memastikan bahwa anggotanya tidaklah menyalahgunakan narkoba.

“Cek itu anggota, sekali-kali tes urine, bener nggak? Karena banyak kejadian yang begitu,” tandasnya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai