Breaking News

,

Polisi Musnahkan 10 Hektar Ladang Ganja di Aceh

Kabag Penum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan
Jakarta, Laras Post –  Polisi menemukan ladang ganja di Hutan Tanaman Industri Gampong Lamteuba Droe, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Aceh. Ladang ganja seluas 10 hektare itu kemudian dimusnahkan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan mengungkapkan, Polri memusnahkan ladang ganja seluas 10 hektare, di Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Aceh.

“Seluruh batang tanaman ganja tersebut dilakukan pemusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar di lokasi penemuan,” ungkap Ramadhan, di Bareskrim Polri, Selasa (21/7/2020).

Menurut Ramadhan, setidaknya ada delapan titik ladang ganja, dengan jarak antara satu ladang dengan yang lainnya diperkirakan 500 meter.

Ia merinci, di atas lahan seluas 10 hektar itu, terdapat kurang lebih 50.000 batang ganja yang siap dipanen dengan ketinggian batang mencapai antara 50-260 cm. Selain itu, ada 70.000 batang ganja yang masih semai.

Lebih lanjut Ramadhan mengungungkapkan, Polda Aceh selama periode 2020, telah menemukan delapan ladang ganja. Total luas ladang ganja yang ditemukan mencapai 50,1 hektare dengan barang bukti ganja yang dimusnahkan sebanyak 85.461 batang.

“Sampai hari ini Direktorat Narkoba Polda Aceh terus melalukan penyelidikan terhadap pemilik lahan dan penanam batang ganja tersebut,” tegas Ramadhan. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai