sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Menggelar Tes Psikologi Bagi Pemegang Senjata Api Dinas Polri

Personel Polres Purbalingga saat mengikuti tes psikologi sebagai salah satu syarat kelayakan menggunakan senjata api (Senpi). 
Purbalingga, Laras Post - Lebih dari seratus personel Polres Purbalingga mengikuti tes psikologi sebagai salah satu syarat kelayakan menggunakan senjata api (Senpi). Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan bertempat di ruang kelas SMA Negeri 1 Purbalingga, Selasa (28/7/2020).

Wakapolres Purbalingga Kompol Sopanah mengatakan bahwa pada hari ini Polres Purbalingga menggelar tes psikologi bagi para pemegang senjata api dinas Polri. Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan tim dari Bagian Psikologi Biro Sumber Daya Manusia Polda Jateng.

"Kegiatan tes psikologi diikuti oleh 130 personel yang berasal dari Polres Purbalingga dan polsek jajaran. Mereka adalah calon pemegang senpi dan personel yang dalam tugasnya menggunakan senjata api," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hasil tes psikologi nantinya bukan sebagai persyaratan mutlak bagi personel untuk langsung bisa mendapatkan senjata api dinas. Namun demikian, masih ada persyaratan lain yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Hasil tes psikologi ini sebagai salah satu syarat bagi personel untuk mendapatkan ijin menggunakan senpi. Namun masih ada syarat lainnya yang juga harus dipenuhi," tegasnya.

Wakapolres menambahkan, karena dalam pandemi Covid-19 kita laksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tes psikologi kali ini. Selain lokasinya kita seting dengan menjaga jarak, dilakukan juga cuci tangan dan pengukuran suhu sebelum memasuki ruangan.

"Ruangan yang digunakan juga sudah dilakuakan sterilisasi dengan desinfektan sebelum kegiatan dilaksanakan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan, sebelum memasuki ruangan para peserta tes psikologi diwajibkan untuk melakukan cuci tangan. Selanjutnya dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Urkes Polres Purbalingga. Selain itu, lokasi tes diterapkan jaga jarak. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda