sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polsek Kutasari Amankan Pencuri Kotak Amal yang Dipergoki Warga

Polisi dari Polsek Kutasari saat mengintrogasi pelaku pencuri kotak amal.
Purbalingga, Laras Post - Seorang pelaku pencurian kotak amal ditangkap warga saat beraksi di Musala Al-Islakh Desa/Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga, Minggu (12/7/2020) siang. Pelaku kemudian diamankan polisi ke Polsek Kutasari untuk proses selanjutnya.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo saat memberikan konfirmasi, Senin (13/7/2020) membenarkan bahwa ada seorang pelaku pencurian kotak amal yang tertangkap warga. Pelaku diketahui berinisial NS (25) warga Desa/Kecamatan Karangjambu, Kabupaten PurbaIingga.

"Sebelumnya pelaku berpura-pura melaksanakan salat di musala tersebut. Namun kemudian mencoba membongkar kotak amal dengan kunci palsu yang dibawanya," kata kapolsek.

Aksi pelaku dipergoki warga yang curiga atas gerak geriknya. Warga melihat pelaku tidak melakukan wudhu namun langsung masuk musala dan mendekati kotak amal. Saat kergok pelaku sempat mengelak namun warga kemudian menangkapnya dan melaporkan ke Polsek Kutasari.

Kapolsek menjelaskan, mendapatkan laporan warga pihaknya kemudian mendatangi lokasi kejadian. Kemudian mengevakuasi pelaku dari lokasi untuk diamankan ke polsek berikut barang bukti yang ditemukan.


"Kita evakuasi pelaku pencurian untuk menghindari aksi main hakim sendiri warga. Karena di sekitar lokasi pelaku diamankan, puluhan warga sudah berkumpul," jelasnya.

Berdasarkan keterangan tersangka, ia sudah berniat melakukan pencurian kotak amal. Saat berkeliling dan melintas di musala tersebut, kemudian langsung masuk dan mencoba membongkar kotak amal dengan kunci yang dibawanya. Namun kunci tersebut patah dan aksinya kemudian dipergoki warga sekitar.

Dari tangan pelaku diamankan sejumlah barang bukti diantaranya tas hitam berisi 51 anak kunci, sejumlah uang tunai Rp. 191 ribu yang terdiri dari berbagai pecahan, sepeda motor yang dipakai pelaku serta kotak amal musala yang hendak dibongkar pelaku serta satu telepon genggam.

"Kita masih lakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku pencurian kotak amal tersebut untuk pengembangan kasusnya," pungkas kapolsek. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda