sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polsek Mrebet Berhasil Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor di Wilayahnya Berikut Barang Bukti

Anggota Polsek Mrebet saat mengintrogasi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor.
Purbalingga, Laras Post - Jajaran Polsek Mrebet berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor yang terjadi di wilayahnya. Tersangka akhirnya berhasil diamankan berikut barang buktinya.

Kapolsek Mrebet Iptu Edi Surono saat memberikan keterangan, Minggu (12/7/2020) mengatakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor yaitu TF (29) warga Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Ia melakukan aksinya terhadap korban bernama Fitra Suretno (27) warga Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten PurbaIingga.

“Modus yang dilakukan tersangka yaitu meminjam sepeda motor dengan alasan untuk menjemput teman. Namun sepeda motor tersebut dibawa kabur tidak dikembalikan,” kata kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, aksi kejahatan tersangka terjadi sekitar bulan Januari 2020. Saat itu, tersangka menghubungi korban melalui aplikasi WhatsApp dengan dalih berniat membeli handphone yang ditawarkan di forum jual beli Facebook. Setelah disepakati harga kemudian tersangka mengajak korban untuk ketemuan.

Korban kemudian datang ke rumah tersangka dengan mengendarai sepeda motor. Lalu korban diajak pelaku untuk menemui temannya yang akan membeli handphone tersebut. Saat sampai di jalan raya Dukuh Liru, Desa Binangun Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga tersangka kemudian meminjam sepeda motor dengan dalih untuk menjemput teman.

“Namun saat ditunggu sampai lama tersangka tidak kembali ke lokasi tersebut. Akhirnya korban yang merasa telah ditipu kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Mrebet,” kata kapolsek.

Korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi R-3211-AV. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp 9 juta.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan laporan korban pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Saat akan dilakukan penangkapan tersangka sudah kabur tidak berada di rumahnya. Namun sepeda motor korban berhasil diidentifikasi dan diamankan di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Tersangka akhirnya berhasil diamankan Jumat (10/7/2020) setelah bekerja sama dengan kepolisian Sektor Pulosari Polres Pemalang. Tersangka ternyata melakukan aksi yang sama di wilayah Kabupaten Pemalang.

“Tersangka dikenakan Pasal 378 KUHP Subs Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. Karena melakukan kejahatan di dua lokasi berbeda maka akan dilakukan proses terlebih dahulu di Polsek Pulosari Polres Pemalang,” pungkasnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda