sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Program Stimulus Covid-19, Pemdes Karangpatri Salurkan BLT-DD Tahap III untuk Warga

Kades Karangpatri saat menyerahkan BLT DD pada warganya.

Bekasi, Laras Post - Pandemi Covid-19 yang masih melanda masyarakat Indonesia hingga kini masih menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali masyarakat pedesaan yang mengalami kesulitan ekonomi ditambah lagi wabah ini.

Untuk itu pemerintah terus berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan, salah satunya melalui pemerintah Desa Karangpatri yang menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) sebanyak 290 kepala keluarga (KK), Jumat (24/7/2020).

Kades Karangpatri, Karsidi SE mengatakan, bahwa stimulus BLT program pemerintah ini, masing masing penerima manfaat mendapat dana Rp600.000,- dari total 290 kepala keluarga tahap III yang terdampak covid 19.

Karsidi berharap kepada masyarakat yang terdampak covid 19 agar bantuan langsung tunai ini dapat meringankan beban ekonomi warga. "Semoga bermanfaat dan meringankan beban ekonomi masyarakat," ucapnya pada awak media.

Pembagian BLT-DD yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karangpatri berjalan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, wajib memakai masker. 

Ma Namih salah seorang warga Karangpatri yang menerima BLT DD.

Kades juga berharap, agar bantuan yang lainnya dapat segera tersalurkan kembali.

"Saya sangat berharap bantuan yang lainnya seperti bantuan sembako dari kabupaten maupun provinsi dapat segera disalurkan kembali, karena sampai saat ini hanya baru sekali bantuan tersebut di salurkan,” ujarnya.

Sekitar 500 Kepala Keluarga warga Desa Karangpatri yang mendapat bantuan dari Kabupaten Bekasi. "Semoga bantuan tersebut dapat segera disalurkan kembali,” harapnya.

Ma Namih salah satu warga penerima manfaat  mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala Desa Karangpatri Karsidi yang telah mendatanya sebagai penerima BLT DD. "Saya sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai BLT, dengan adanya bantuan uang tunai ini saya sangat merasa terbantu saat kondisi pandemi covid-19," katanya ketika di wawancara.

Hadir pula pada kesempatann itu, Babinsa AD, BPD, Sekdes, serta dibantu jajaran pemerintah Desa Karangpatri. (kobirudin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda