sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Rehabilitasi Medis Rawat Jalan Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga Dua Klien Dinyatakan Selesai


Purbalingga, Laras Post - BNN Kabupaten Purbalingga  siang ini, Senin, 13 Juli 2020, dua klien program layanan rehabilitasi medis rawat jalan Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga dinyatakan selesai. Kedua klien dimaksud adalah ER dan SN (laki-laki, 22 tahun). SN dan ER adalah penyalah guna golongan obat-obatan (psikotropika).

Perlu diketahui bahwa ER pada tahun 2018 pernah menjalani layanan rehabilitasi medis rawat inap di RSJ Soerojo Magelang selama kurang lebih tiga bulan.  

ER dinyatakan selesai menjalani program layanan rehabilitasi medis rawat jalan setelah melalui 6 (enam) kali pertemuan konseling di Klinik Pratama BNN Purbalingga, dan pada pertemuan keenam di hari Senin ini dilakukan cek urine dengan hasil negatif narkoba.


ER mendapat dukungan penuh dari pihak keluarga, terutama istrinya. Artinya, tingkat kepulihan klien tak semata hanya mendasarkan pada kepatuhan mengikuti pertemuan konseling dengan konselor Klinik Pratama BNN Purbalingga, namun yang jauh lebih utama adalah dukungan penuh dari orang-orang terkasihnya untuk dapat pulih dari ketergantungan narkoba sehingga dapat menjalani kehidupan secara sehat, mandiri dan produktif.

Sedangkan SN dinyatakan selesai menjalani program layanan rehabilitasi medis setelah mengikuti 9 (Sembilan) kali pertemuan konseling dan hasil cek urine negatif narkoba.

SN adalah klien yang baru mendapatkan pekerjaan di sektor swasta, oleh karenanya dukungan dari semua pihak, terutama keluarganya sangat berpengaruh. 


Per 13 Juli 2020 ini, total ada 8 klien dari 29 klien (29 klien terdiri dari 3 perempuan dan 26 laki-laki) yang dinyatakan telah selesai menjalani program layanan rehabilitasi rawat jalan di Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga. 

Disamping itu, perlu diketahui, Klinik Pratama BNN Kabupaten Purbalingga sejak 1 Januari hingga 13 Juli 2020 telah menerbitkan 187 Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) kepada warga masyarakat yang mengajukan permohonan dengan berbagai keperluan, diantaranya persyaratan melamar pekerjaan, persyaratan masuk kuliah, persyaratan penjaringan perangkat desa dan persyaratan mengikuti pendidikan profesi. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda