sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » RW 09 Jatiraden Sukseskan Lomba RW Siaga

Jajaran Muspika Kota Bekasi photo bersama.
Bekasi, Laras Post - Dalam rangka pelaksanaan Lomba RW (Rukun Warga) siaga Tingkat Kota Bekasi, Lingkungan Rw09 bantu ringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

RW Siaga Kelurahan JatiRaden, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi meluncurkan program Ketahan Pangan, Jumat (24/7).

Peluncuran program jangka penjang RW siaga  yang dipusatkan di Pos Rw Siaga Bina masyarakat Jaya. RW 09 merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang digelar di Polres Bekasi pada Selasa (21/7/20) lalu.

Pelaksanaan tugas Ketua RW 09 Sarto, mengatakan, bahan yang disalurkan kepada warga kurang mampu melalui program Lumbung Pangan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng dan telur yang merupakan sumbangan warga dan pribadi.


"Kita dapat melihat (pemulihan) ekonomi akibat pandemi diperkirakan akan berlangsung lama. Dari itu, untuk tahap awal, kami meluncurkan program untuk kemudian dievaluasi kepada program berkelanjutan. Apakah program ini akan dimodivikasi dan segmennya diperluas, tentu akan melihat bahan evaluasi," ungkapnya.

Disampaikan Sarto, Ketua RW.09, program  yang dilombakan RW siaga, diantaranya zero ketahanan pangan, zero kriminal, zero Covid19 diharapkan bisa Mendapatkan Nilai positif dan bermanfaat bagi warga. 

Ketua RW 09, Sarto
Kekompakan kedisiplinan warga masyarakat di wilayah 09, Kelurahan Jatiraden untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan mencegah aksi kejahatan yang ada di lingkungan seperti kejadian kejadian pencurian dengan adanya pos ronda keliling.

"Ya mudah-mudahan kita bisa menjadi wakil dari Jatisampurna untuk melaju ke tingkat kota," imbuhnya.

"Karena program ini dapat menjadikan jangka Panjang serta akan dianalisa kemudian segmen luas mana yang menjadi sasaran berikutnya, termasuk pola distribusi, maka kami menyajikan bantuan dalam skala terbatas baik waktu materi dan tenaga," ujarnya.

Semenatara Suyanto selaku Ketua RT.02/09 menuturkan, adanya Lomba RW siaga ini para RT dan masyarakat RW. 09 harus berperan aktif, bersinergi untuk mejaga lingkungan.

Suyanto pun mengaku senang dapat berpartisipasi menyebar kebaikan di wilayahnya itu. Seraya berharap program ini dapat betul-betul bermanfaat khususnya bagi warga RW09.

"Jika kita mengajak masyarakat untuk ke posko rw 09, Insya Allah dia akan bertambah pengetahuannya tentang manfaat struktur RT, RW serta organisasi pemuda setempat. Dan tentu berbeda dengan pelayanan pengantaran. Hal ini juga kami harapkan, masyarakat menjadi aktif, bukan pasif. Menjemput, bukan menanti. Bergerak, bukan diam bersedih hati," ucapnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda