sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Satgas Yonif 125 Berbagi Pakaian Layak Pakai di Perbatasan

Satgas Yonif 125/Si’mbisa berbagi pakaian layak pakai kepada warga yang membutuhkan di Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua.
Jakarta, Laras Post - Membantu meringankan beban warga yang ada di perbatasan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa berbagi pakaian layak pakai kepada warga yang membutuhkan di Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si'mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (16/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pakaian layak pakai itu diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19 yang berimbas pada berkurangnya pendapatan mereka.


“Wujud kepedulian kita (Satgas) dalam membantu kesulitan warga dihadapkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Salah satunya adalah membantu warga dalam memenuhi kebutuhan sandang akan pakaian yang layak untuk digunakan sehari-hari,” kata Anjuanda.

Disampaikannya lebih lanjut, pemberian pakaian-pakaian tersebut dilakukan oleh personel Pos Kout, dan dipimpin langsung oleh Wadansatgas Yonif 125/Si'mbisa Kapten Inf Hendri Sihombing.

“Pemberian pakaian layak pakai ini, juga sebagai wahana kita (Satgas) untuk menjaga silaturahmi dengan warga yang berada di Kampung Sota,” ucap Anjuanda.


“Selain itu juga, di sela kegiatan, kita memberikan sosialisasi kepada warga untuk bersama-sama menjaga generasi muda dari pengaruh narkoba dan minuman keras,” lanjutnya.

Dansatgas berharap dengan berbagai kegiatan bersama warga di daerah binaannya, kehadiran Satgas Yonif 125/Si’mbisa dapat dirasakan terutama dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga.

“Apa yang kami berikan saat ini memang tidak seberapa nilainya, namun kami berharap kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga perbatasan,” ujarnya. 


Sementara, Urbanus (43) Kasi Pemerintahan Kampung Sota menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 125/Si’mbisa bagi warganya.

“Kami sangat berterima kasih atas semua kepedulian dan bantuan yang telah diberikan. Kami juga berharap agar warga mengikuti imbauan-imbauan dari bapak-bapak TNI untuk keamanan dan kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari,” pungkas Urbanus. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda