sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Satgas Yonif Raider 200 Gelar Khitanan Door to Door untuk Anak-anak di Perbatasan

Satgas Yonif Raider 200/Bhakti Negara melaksanakan khitanan secara door to door bagi anak-anak di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Jakarta, Laras Post - Jalinan kasih kepada masyarakat di wilayah penugasan dilakukan Satgas Yonif Raider 200/Bhakti Negara dengan melaksanakan khitanan secara door to door bagi anak-anak di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, S.H.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Sabtu (4/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, khitanan door to door yang dilaksanakan pada Jumat (3/7/2020) merupakan bagian dari inovasi kegiatan kesehatan yang dilakukan Satgas khususnya kepada anak-anak perbatasan.


“Kita berharap kegiatan yang dilakukan ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya. 

Lebih lanjut, dikatakan, khitanan yang dilakukan ini mendatangi langsung rumah warga secara door to door agar lebih efektif dan efisien.

“Sehingga tidak memberatkan keluarga yang anaknya akan dikhitan, karena semua ini diberikan secara gratis pula,”  jelasnya.


Di tempat terpisah, Dantonkes Satgas, Letda Ckm Warman, A.Md., mengatakan, awalnya anak yang akan dikhitan merasa takut, namun setelah dijelaskan bahwa tehnik khitan kali ini tidak mengeluarkan darah sedikitpun dan setelah dikhitan bisa langsung menggunakan celana, akhirnya banyak anak-anak yang berminat.

“Salah satunya adik Taupan begitu senang tidak merasakan sakit setelah di khitan,” urainya.

“Dengan telah dikhitan, kesehatan pun menjadi lebih terjamin, dan anak-anak ini akan jauh dari penyakit,” tandas Warman.


Selain menggelar khitanan, kata Warman, Satgas juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada warga untuk tetap berlaku hidup sehat dan mematuhi SOP New Normal yang berlaku saat ini. 

“Satgas, selain bertugas menjaga perbatasan juga senantiasa siap membantu kesulitan masyarakat. Jangan ragu datang ke Satgas, kami siap membantu,” imbuhnya.

Adapun Indra, orang tua Taupan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas khitanan kepada anaknya.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan Pak, karena sangat membantu bagi warga yang kehidupan ekonominya pas-pasan,” tuturnya. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda