sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Serbu Pasar Dalam Rangka Karya Bhakti Peduli Kebersihan Lingkungan


Purbalingga, Laras Post - Personel Koramil 05/Bukateja, Polsek Bukateja dan masyarakat Desa Kutawis menyerbu pasar dalam rangka kegiatan karya bhakti di lingkungan Pasar Tradisional Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga (02/07/2020).

Karya bhakti dipimpin langsung oleh Danramil 05/Bukateja, Kapten Inf DS Cahyadi yang difokuskan untuk membersihkan lingkungan pasar tradisional dan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kebersamaan TNI-Polri, aparatur Desa dan masyarakat setempat untuk menciptakan lingkungan yang sejuk, nyaman elok dipandang mata serta mencegah penyebaran virus Covid-19.


Pada kesempatan tersebut, Danramil 05/Bukateja menuturkan bahwa menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas umum termasuk peduli pasar tradisional adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini demi mencegah segala jenis penyebaran dan penularan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kotor dan tidak sehat.

"Kegiatan bersama seperti ini sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan dan juga merupakan hal positif yang harus terus kita lakukan. Kita berharap kegiatan ini juga menjadi teladan bagi masyarakat dalam menumbuhkan sikap dan semangat gotong royong," tandas Danramil.


Lebih lanjut Kapten DS Cahyadi mengatakan bahwa  sasaran yang dibersihkan pada karya bhakti kali ini adalah parit sekeliling pasar dan lapak tempat jual beli.

"Dengan adanya upaya nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan yang terus kita lakukan di wilayah desa dan fasilitas umum termasuk pasar tradisional Desa Kutawis ini, dapat mencegah penularan banyak penyakit. Diharapkan juga setiap  orang yang berkunjung di pasar untuk kepentingan transaksi jual beli akan merasa lebih nyaman, " Imbuh Danramil. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda