sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Seskoad Adakan Tradisi dan Pengukuhan Senat Pasis Dikreg LIX TA 2020

Wakil Komandan (Wadan) Seskoad Brigjen TNI Fulad
Bandung, Laras Post – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat  (Seskoad) adakan tradisi penerimaan Pasis dan pengukuhan Senat Pasis Dikreg LIX Seskoad TA 2020 yang dilakukan oleh Wakil Komandan (Wadan) Seskoad Brigjen TNI Fulad, di gedung  Jenderal Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Rabu (22/7/2020).

Sebanyak 453 Perwira Siswa (Pasis) Seskoad terdiri dari 443 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AU, 2 Pasis TNI AL, 4 Pasis Polri, dan 2 Pasis negara sahabat mengikuti acara tradisi penerimaan dan pengukuhan Senat sebagai tanda bahwa Pasis telah diterima sebagai Warga Seskoad dan telah siap melaksanakan Proses Belajar Mengajar (PBM)  in campus setelah selama 1,5 bulan Pasis melaksanakan PBM out campus di seluruh wilayah Nusantara.

Senat merupakan suatu organisasi Pasis sebagai wadah yang diperlukan untuk menyalurkan keperluan dan kepentingan Pasis dengan lembaga selama mengikuti pendidikan, selain itu sebagai proses pembelajaran Pasis dalam berorganisasi dan belajar kepemimpinan.

Komandan Seskoad dalam amanat yang dibacakan oleh Wadan Seskoad antara lain berpesan agar Pasis menjunjung tinggi nilai-nilai akademis, selalu memelihara kesehatan, dan kebugaran tubuh di tengah Pandemi Covid-19 serta selalu patuhi protokol kesehatan dan Physical Distancing. 

“Jagalah selalu soliditas, kebersamaan, kerja sama dan komunikasi yang baik antara sesama Pasis maupun dengan Dosen, Patun dan Organik Seskoad, jadilah Team Work yang solid, rukun dan saling menghargai. Sebagai keluarga besar Seskoad jagalah nama baik Seskoad dan rawatlah Seskoad yang merupakan Rumah Besar Pasis. Terus belajar dan berlatih serta capailah prestasi setinggi-tingginya dengan cara yang terbaik, terhormat dan disegani,” ujarnya. 

Setelah resmi dikukuhkan Ketua Senat beserta pengurus, sigap menyusun program kerja yang bersinergi dengan pendidikan Seskoad yang akan berlangsung selama 4,5 bulan ke depan dengan harapan rangkaian proses belajar-mengajar dapat berjalan dengan aman, lancar dan mencapai target sasaran yaitu membentuk Perwira yang adaptif, profesional, dan inovatif.

Kegiatan tradisi penerimaan dan Pengukuhan Senat tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan Physical Distancing. (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda