sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » SMK Brantas Karangkates Bentuk Siswa Berkarakter dan Unggul

Kepala Sekolah SMK Brantas Karangkates,
Ir. H. Sukatno

Malang, Laras Post - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau (MPLS) tahun ajaran baru 2020-2021 terpaksa dilakukan secara virtual. Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda menyebabkan murid baru tahun ini baik dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga sekolah lanjutan atas harus belajar secara daring dari rumah.


Dalam virtual tersebut sangat lengkap, mulai dari pengenalan Lab listrik, lab komputer, lab bengkel, tata boga dan tata busana semua ditayangkan. Agar Siswa tidak asing dengan lingkungan sekolah.
"Mulai tata cara mulai masuk lingkungan sekolah hingga masuk ruang kelas ditunjukkan semua," kata Sukatno.

Secara bersamaan, Kepala Sekolah SMK Brantas Karangkates Ir. H. Sukatno juga mendapatkan sebuah  penghargaan yang sangat berharga dari surat kabar Jawa Pos Radar Malang sebagai lembaga pendidikan yang mampu menjadikan anak berkarakter dan menjadi rebutan perusahaan-perusahaan besar.

Pria yang pensiunan PLN ini bahkan turut  mengisi (MPLS) dan memberikan program-program sekolah bersama wakil kepala sekolah dan beserta guru dalam MPLS. Di SMK Brantas Karangkates Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang untuk mengenai jadwal MPLS diagendakan mulai Senin hingga Sabtu dengan jumlah 750 siswa didik baru di tahun ajaran 2020-2021.

Kepada para siswa baru Kepala sekolah berpesan agar mengikuti budaya sekolah yang sudah ditentukan sekolah. Harus mengikuti tahapan-tahapan protokol kesehatan, jaga jarak dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan.

"Manfaatkan kedisiplinan dan karakter pribadi di waktu masa muda dengan kegiatan yang positif. Jangan memakai Narkoba, Miras, dan segala macam bentuk kegiatan negatif lainnya. Gelora semangat jiwa muda harus disalurkan ke hal-hal yang positif," tegasnya. (Gan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda