sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Tingkatkan Kebersamaan, Satgas Yonif 509 Sambangi Masyarakat Pegunungan Bintang

Satgas Yonif R 509/Kostrad saat melakukan anjangsana ke masyarakat di Kampung Manunggal Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (4/07).
Papua, Laras Post - Meningkatkan dan memelihara rasa kebersamaan dengan masyarakat di wilayah penugasannya, Satgas Yonif R 509/Kostrad melakukan anjangsana ke masyarakat di Kampung Manunggal Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (4/7/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharomah, S.H., Psc., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (6/07/2020).

Dikatakan Dansatgas, anjangsana  kepada masyarakat di Kampung Manunggal tersebut, dilakukan personel Pos Okbibab dipimpin oleh Sertu Mushal Jai, bertujuan untuk memupuk kebersamaan dengan masyarakat di wilayah perbatasan. 


“Sebagai sarana komunikasi dalam memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat di wilayah binaan,” kata Wira.

Menurutnya, melalui anjangsana yang rutin dilakukan ini, akan terjadi proses interaksi antara personel Satgas dengan masyarakat,  yang dapat memberikan manfaat  dalam kehidupan bermasyarakat, misalnya dalam rangka mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Komunikasi yang terjadi dalam kegiatan anjangsana ini, sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, mengatasi kesulitan masyarakat, serta mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas selama mengemban tugas pengamanan di perbatasan RI-PNG,” ucapnya.


Sementara, Primus (42) salah satu tokoh masyarakat Kampung Manunggal, menyampaikan bahwa masyarakat di kampung sangat senang karena personel Satgas Yonif R 509/Kostrad sering berkunjung ke kampung mereka.

“Masyarakat senang, karena kehadiran bapak-bapak TNI telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di kampung kami,” kata Primus.

“Terima kasih, selama ini banyak bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat, semoga kebersamaan ini dapat ditingkatkan untuk kemajuan masyarakat dan kampung kami,” harapnya. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda