sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Wamendes PDTT Kunjungi Kecamatan Muaragembong

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi saat kunker di Kabupaten Bekasi

Bekasi, Laras Post - Wakil Mentri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi kunjungi Pelelangan Ikan Muara Bendera dan lepas benih ikan bandeng di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/7/2020).

Setiba di lokasi, Wamendes PDTT didampingi Kepala Dinas DMPD, Dra.H.Ida Farida .M.Si, Camat Muara Gembong Drs.H.Lukman Hakim A.P.MM, Kapolsek Muara Gembong AKP. Saeful Anwar.SH, Danramil Muara Gembong Capt. Sunu Wardoyo, Kepala Desa Pantai Bahagia Maman Suryaman, dan Ketua DPC Projo Kabupaten Bekasi Rosdiana serta rombongan. 

Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi saat berdiskusi bersama masyarakat dan nelayan Kecamatan Muara Gembong.

Wamendes langsung menaiki Perahu Boot Wakatobi untuk meninjau Pelelangan Ikan  Muara Bendera di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong.

Usai mengunjungi Pelelangan Ikan Muara Bendera, Wamendes langsung ke lokasi acara dan meninjau hasil Bumdes Pantai Bahagia yang penuh keanekaragaman makanan dan minuman dari minuman buah mangrove.

Dalam diskusi dan tanya jawab dengan Masyarakat, Wamendes mengatakan, ada 5 Kategori Desa di Indonesia, Desa sangat tertinggal, Desa Tertinggal, Desa Berkembang, Desa Maju dan Desa Mandiri.

Menurut Wamendes, Desa Pantai Bahagia Merupakan Desa Berkembang, yang harus kita Suport untuk menjadi Desa yang maju dan Mandiri, wisata baharinya dengan air yang jernih dan Bumdesnya yang menghasilkan bermacam - macam  aneka makanan dan minuman khas dari buah mangrove. Kunci Desa Maju adalah anak muda yang kreatif dan inovatif serta peran kreatifitas masyarakatnya, Indonesia maju dengan desanya yang maju.

Wartawan Laras Post saat meliput kegiatan kunker Wamendes.

Selain mendukung untuk menjadi Desa Maju, Wamendes juga mendukung Desa Pantai Bahagia menjadi Desa Digital, seperti ucapnya ketika menjawab keluhan masyarakat, tentang susahnya jaringan internet, 

"Silahkan Pak Lurah, Pak Camat, Bu Kadin tolong syarat - syaratnya di persiapkan, nanti saya bantu agar secepatnya di bangun Tower, untuk memenuhi kebutuhan Internet di Desa Pantai Bahagia, agar produk produk yang di hasilkan oleh masyarakat Desa Pantai Bahagia dan hasil BUMDES Nya bisa terpasarkan Kuantitas dan kualitasnya dengan cepat secara Digital," ucapnya pada media.

Selain itu masyarakat pun mengeluhkan tentang Infrastruktur yang ada di Desa Pantai Bahagia, dan berharap agar pemerintah menyediakan transportasi air untuk mendukung perekonomian di Desa Pantai Bahagia.

Di akhir acara, Lukman Hakim, Camat Muara Gembong mengatakan, selain pembangunan tower dan lainnya, dia berharap Kemendes PDTT agar bisa memberikan solusi terkait status lahan tanah yang menjadi unek unek masyarakat dan menjadi salah satu terhambatnya pembangunan di Desa Pantai Bahagia.

"Muara Gembong dengan 6 desanya, yang jumlah penduduknya paling sedikit di antara Kecamatan lain, namun yang terluas di antaranya, sehingga permasalahan kepemilikan lahan menjadi unek-unek dan momok di masyarakat, terutama di Desa Pantai bahagia, yang sebagian besar masyarakatnya masih menghuni Tanah Negara," ucapnya.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Pantai Bahagia, Maman Suryaman, sangat berharap apa yang di sampaikan oleh Wamendes PDTT bisa secepatnya terealisasi, dan bisa membantu roda perekonomian di desanya, sehingga Desa Pantai Bahagia yang merupakan desa berkembang bisa menjadi Desa yang maju dan mandiri. 

Acara itu pun berjalan dengan lancar dengan mengedepankan Protokol Kesehatan yang di anjurkan pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19.pungaksnya. (kobirudin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda