sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Warga Apresiasi Kades Waluya Pro Aktif dalam Kepemimpinannya


Karawang,  Laras Post - Pandemi Covid-19 masih melanda negeri ini, walau pun kini diterapkannya hidup Normal Baru, namun laju ekonomi dirasa masih kurang bergerak.

Hal itu pun berdampak ribuan karyawan, buruh pabrik mengalami PHK besar besaran, hingga  kehidupan di desa pun mengalami kesulitan mata pencaharian.

Pemerintah pusat bersama satuan tugas Covid daerah menyalurkan bantuan program stimulus ekonomi berupa tunai dan non tunai hingga ke tingkat kabupaten.

Tak terkecuali di Kabupaten Karawang seperti di Desa Waluya yang dipimpin seorang Kades wanita, Neni sadiah selaku Kepala Desa Waluya (PJ), Kecamatan Kuta waluya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat proaktif menyalurkan bantuan pada warganya.

"Selain dari Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), pihak kami pun merealisasikan renovasi Desa Waluya," ucap Neni ketika ditemui awak media, Sabtu (18/7/2020).

Hal senada dibenarkan oleh Endang, selaku juru tulis Desa Waluya, bahwa kepemimpinan Neni sebagai Kades PJS Desa Waluya terlihar proaktif.    


"Iya bang, di bawah kepemimpinan PJS, Alhamdulillah selain dari BLT-DD yang disalurkan sebanyak 169 Kartu Keluarga Kk, renovasi kantor Desa pun telah terealisasi," tutur Endang.

Salah satu warga Dusun pengasinan RT 01/01 yang enggan disebutkan namanya, ketika diwawancara, dirinya sangat mengapresiasi kinerja PJS kepala Desa Waluya, yang terkesan pro aktif dengan masyarakat,

"Dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada bu lurah, semoga di masa jabatannya selalu bersinergi dan dapat merealisasikan aspirasi pembangunan Desa Waluya yang lebih maju," ujar warga Dusun Pengasinan.

Neni sadiah berharap kepada warga Desa Waluya, agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, guna terhindar dari segala macam penyakit.
"Dan juga semoga virus covid-19 ini cepat berakhir dan berlalu, agar warga bisa beraktivitas kembali sebagaimana mestinya," pungkasnya. (kobirudin/Agus. S)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda