sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Wujudkan Kebersamaan dalam Melestarikan Tradisi Budaya, Satgas 754 Bakar Batu Bersama Masyarakat Aroanop

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama warga Aroanop, Tembagapura saat melaksanakan acara bakar batu.
Jakarta, Laras Post - Wujudkan kebersamaan dalam melestarikan tradisi dan budaya masyarakat lokal, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama warga Aroanop, Tembagapura melaksanakan acara bakar batu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (19/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, tradisi bakar batu yang dilaksanakan pada Sabtu (18/7/2020) ini bertujuan untuk menunjukkan rasa syukur atas perlindungan, menyambut kebahagiaan dan kebersamaan bersama anggota Satgas.


"Sehingga Pos Satgas yang berada di Kampung Aroanop melakukan kegiatan bakar batu bersama dengan masyarakat untuk terus mempertahankan jalinan kebersamaan dan silaturahmi yang sudah berjalan baik selama ini,” ujarnya.

“Silaturahmi itu sangat diperlukan untuk mencegah pengaruh negatif serta mendengarkan keluh kesah yang dialami oleh masyarakat yang ada di Kampung Aroanop,” tambah Dodi.

Lalu katanya lagi, kebersamaan antara Satgas dan masyarakat dalam kegiatan bakar batu yang berlangsung dalam suasana penuh kegembiraan dan semangat gotong-royong dalam mengolah dan memasak ini menunjukkan terciptanya kemanunggalan TNI dan rakyat.


“Mari kita terus pelihara kebersamaan ini dalam memberi kenyamanan dan ketenteraman kepada warga di wilayah perbatasan ini,” terangnya.

Kegiatan ini lanjut Dodi, juga dilakukan sebagai wujud syukur masyarakat bersama dengan anggota Satgas yang terus terbina baik. 

“Kita berharap melalui kegiatan ini, jalinan kebersamaan, keakraban dan silaturahmi di antara sesama anak bangsa terus terjalin erat,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Danpos Aroanop, Letda Inf Cighra, mengungkapkan rasa senang dan bangganya, anggota Satgas beserta masyarakat berbaur menjadi satu dalam mengolah segala bahan baku yang akan dinikmati bersama - sama.


“Ini menunjukkan bahwa keberadaan Satgas diterima dengan tangan terbuka oleh warga di Kampung Aroanop,” imbuhnya.

Dalam kegiatan bakar batu yang berjalan dengan lancar dan aman ini tampak jelas keakraban antara anggota Satgas dengan warga kampung. 

Seperti yang diungkapkan Antonius (36), bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara masyarakat dengan anggota Satgas yang ada di kampung mereka. 

"Ini merupakan bentuk kebersamaan di antara kami dan anggota Satgas, bersatu padu dalam balutan persaudaraan,” tuturnya bangga. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda