sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Wujudkan Pembukaan Jalan Terbaik, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang Lakukan Pengawasan Secara Ketat

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang saat mengawasi kinerja operator.
Subang, Laras Post - Kinerja operator mendapat pengawasan penuh dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang. Arahan serta petunjuk diberikan, demi wujudkan jalan yang baik dan sesuai standar pembukaan jalan.

Sejak pagi, Sertu Abdurohman sudah bersiap memberikan pengarahan. Sesekali Satgas TMMD itu, tampak cerewet dengan suara keras memberikan petunjuk kepada operator.

“Suara Bapak itu cukup keras dan tegas sewaktu bekerja. Namun, usai kerja baik dan tidak segalak waktu kerja,” ucap Operator Excavator, Untung (35) sambil tersenyum, saat beristirahat sejenak dan turun dari alat berat yang dioperasikannya, Sabtu (25/7/2020).

Sertu Abdurohman dan Sertu Cece Jakaria secara bergiliran melakukan pengawasan kinerja alat berat pembuatan jalan, yang berlokasi di Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang. Satgas TMMD itu merupakan personil Babinsa Kodim 0605/Subang yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang.

“Alat berat excavator setiap hari bekerja sesuai sasaran dan arahan. Arahan kami berikan sebelum, saat bekerja maupun usai bekerja,” kata Sertu Abdurohman ketika ditanya awak media.

Menurutnya, Pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja. Sehingga tugas pembukaan jalan sesuai prosedur operasional.

“Saat bekerja, kami harus bersungguh-sungguh. Sebab, inti pembukaan jalan baru ini ada di pundak alat berat. Untuk itu, kerjanya harus maksimal dan baik sesuai harapan,” ungkapnya, seraya menyebutkan, bersama operator mereka serius waktu bekerja, namun santai dan bersenda gurau saat beristirahat bersama.

Komandan Satgas TMMD Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono menuturkan, baik tidaknya hasil pembuatan jalan baru ini berada di tangan operator alat berat dan pengawasannya. Untuk itu, Ia berharap, agar mereka bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur atau SOP. (Her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda