Breaking News

,

214 Perwira Mantan Secapa AD Donorkan Plasma Convalesence

Pasien Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).
Jakarta, Laras Post - Pasien Covid 19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), sejak Sabtu (15/8/2020) seluruhnya telah sembuh. Namun donor Plasma Convalesence oleh perwira mantan Secapa AD, terus berlangsung.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengungkapkan, hingga kini Perwira Mantan Secapa yang mendonorkan Plasma Convalesence berjumlah 214 orang.

"Pagi ini, ada 28 Perwira Mantan Secapa lagi yang Donor Plasma di RSPAD, sehingga total pendonor Plasma Convalesence dari Perwira Mantan Secapa AD adalah 214 orang," ungkapnya  dalam rilis yang Laras Post terima pada Selasa (18/8/2020) pagi.

Sebelumnya, Kadispenad) menyatakan, pasien Covid 19 di Secapa AD) seluruhnya telah sembuh.


“Sejak hari ini dinyatakan semua Pasien Covid 19 di Secapa AD sudah sembuh,” ujar Kadispenad, pada Sabtu, (15/8/2020) lalu.

Nefra menjelaskan, berdasarkan hasil Lab Polymerase Chain Reaction (PCR) dari swab lanjutan, pasien di Secapa AD sampai dengan hari ini, Sabtu 15 Agustus 2020, ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif atau non reaktif.

Jadi, lanjut Nefra, dari total 1.308 pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Secapa AD, kini dinyatakan tidak ada lagi yang positif.

“Maka dengan ini, TNI AD secara resmi mengumumkan Secapa AD bebas dari Covid-19 karena semua pasien sejak hari ini sudah sembuh dan tidak ada lagi yang positif,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya Secapa AD di Hegarmanah, Kota Bandung menjadi cluster baru kasus Covid19 di Jawa Barat. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai