Breaking News

,

Antisipasi Penyelundupan di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Intensifkan Pemeriksaan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU saat melakukan pemeriksaan.
Jakarta, Laras Post - Mengantisipasi berbagai tindakan ilegal seperti penyelundupan maupun pelintas batas ilegal, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU mengintensifkan pemeriksaan daerah Sebuku - Jalur Trans merupakan jalan  penghubung antar Kabupaten/Kota di Kalimantan Utara. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pantas RI- Malaysia Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania dalam keterangan tertulisnya di Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (14/08/2020). 

Dikatakannya, untuk menjaga dan mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Nunukan, anggota Pos Tembalang Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap kendaraan yang melintas di jalan Trans Kalimantan, Desa Apas, Kaltara.

“Hal tersebut untuk mempersempit ruang gerak  para pelaku tindakan ilegal yang dapat merugikan negara, demi mewujudkan suasana aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat di perbatasan, khususnya di Kabupaten Nunukan ini," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakan,  pemeriksaan bagi setiap kendaraan yang melintas di jalan Trans Kalimantan baik dari Kabupaten Nunukan menuju Kabupaten Malinau dan juga sebaliknya.

"Personel kami melakukan sesuai  prosedur yang berlaku, mulai dari identitas pengendara serta bagian depan, bawah, dalam, atas dan belakang kendaraan sekaligus mencegah peredaran barang-barang terlarang dan ilegal di wilayah Kabupaten Nunukan, khususnya yang dibawa melewati jalur darat Trans Kalimantan," imbuhnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara terjadwal tersebut diperuntukkan bagi seluruh kendaraan yang melintas dan difokuskan pada identitas, dokumen dan barang-barang yang dibawa oleh pengendara. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai