Breaking News

,

Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Bantu Warga Giat Pengecoran Makam, Bukti Kemanunggalan TNI yang Peduli kepada Masyarakat

Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda Patrik Dudo saat membantu pengecoran makam salah seorang warga binaannya diKampung Nunsiyari Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, Senin (24/08/2020).
Yapen, Laras Post - Peduli terhadap kesusahan dan kedukaan yang  dialami warga binaannya, kali ini Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda Patrik Dudo membantu pengecoran makam salah seorang warga binaannya diKampung Nunsiyari Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, Senin (24/08/2020).

Pengecoran makam dari keluarga Set warga kampung nunsiyari ini dilakukan oleh Babinsa bersama-sama dengan pihak keluarga almarhum dan masyarakat sekitar. “Dapat hadir ditengah-tengah masyarakat disaat suka maupun duka sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai aparat teritorial, sekaligus ini menjadi bukti penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, tutur Serda Patrik.

“Perbantuan ini dilakukannya sebagai wujud empati dan membangun hubungan emosional dengan warga binaan, karena Babinsa dituntut untuk peka terhadap situasi dan kondisi yang ada di wilayahnya, dan setiap saat harus selalu berada ditengah-tengah warga, baik suka maupun duka, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dengan warga”, lanjutnya.


Kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat memotivasi dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, bahwa pentingnya untuk memiliki sifat saling membantu dan tolong menolong terhadap sesama, tutup babinsa.

Bapak Set selaku pihak keluarga turut mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan kepedulian dari Babinsa dalam melakukan pengecoran makam keluarganya ini, “Semoga Tuhan membalas segala kebaikan yang telah dilakukan oleh Babinsa, dan selalu memberkati segala tugas dan tanggung jawab yang dilakukannya dikampung ini”, tuturnya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai