Breaking News

,

Babinsa Posramil Padamara Bangga di Wilayahnya Ada Taman Wisata Pasar Keceh Kedoya

Babinsa Posramil Padamara Pelda Andi Susanto turut mengamankan jalannya kegiatan Grand Opening Taman Wisata Keceh Kedoya. 
Purbalingga, Laras Post - Babinsa Posramil Padamara Pelda Andi Susanto turut mengamankan jalannya kegiatan Grand Opening Taman Wisata Keceh Kedoya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga,  ( 23/08/2020).

Pasar Keceh Kedoya (kesengsem dolanan toya) adalah tempat wisata atau taman rekreasi air yang berlokasi di tengah persawahan Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya sangat cocok untuk perjalanan wisata karena berada di dalam jalur lingkar wisata Kabupaten Purbalingga.

Dalam pembukaan tempat wisata tersebut  diantaranya hadir Kadinporapar Kabupaten Purbalingga Bambang Wijanarko, M.Si mewakili Bupati Purbalingga.


Dalam sambutanya Bambang Wijonarko mengatakan,” tempat wisata ini mengandalkan sumber daya alam berupa mata air yang debitnya melimpah, ini sebenarnya sudah diimpikan sejak lama namun baru dapat digagas dan direncanakan pembangunannya secara matang pada akhir tahun 2018, sedangkan mulai dilaksanakan pembangunan pada November 2019,” jelasnya.

“Tempat wisata ini diresmikan dan mulai dibuka untuk parawisata secara umum pada tanggal 23 Agustus 2020. Melalui wahana utamanya yaitu taman rekreasi air yang aman dan suasana yang yang masih alami. Makanan dan minuman khas Purbalingga juga tersedia disini,” tambahnya.


Di tempat yang sama Kaposramil Padamara melalui Babinsanya Pelda Andi menuturkan,” kami turut bangga di Desa Karanggambas terdapat obyek wisata baru, hal ini salah satunya karena Desa Karanggambas merupakan daerah binaan Posramil Padamara. Ke depan kami akan bersinergi dengan unsur dan instasi lainnya dalam turut menjaga keamanan dan kenyamanan di tempat tersebut,” katanya.

Karena masih situasi pandemi Corona, kegiatan acara Grand Opening Taman Keceh Kedoya ini pelaksanaannya tetap  sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yaitu tetap mengunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum serta sesudah kegiatan. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai