Breaking News

,

Bangunan Asrama Siswa dan Siswi SD Negeri Muko Tanah Merah Nabire di Resmikan

Dandim 1705/PN Letkol Inf Benny Wahyudi M.Si (Han) saat menghadiri peresmian Bangunan asrama siswa siswi pelajar SDN Muko.
Nabire, Laras Post - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Muko, Kampung Tanah Merah, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire, Sabtu (15/08/2020) diresmikan. Bangunan asrama siswa siswi pelajar SDN Muko yang sebelumnya telah dibangun oleh yayasan Tunas Bhakti Nusantara bekerja sama dengan berbagai pihak salah satunya Kodim 1705/Paniai.

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nabire Daniel Maipon S.Ip, Kapolres Nabire AKBP Sony T. Nugrogo, Dandim 1705/PN Letkol Inf Benny Wahyudi M.Si (Han), Kapospol KP 3 Laut Ipda Rangga Asprila, Kepala suku Yaro dan para orang tua siswa siswi SD Negeri Muko.


Dalam sambutanya Dandim  mengatakan bahwa Bakti Nusantara 2020 menjawab kebutuhan pengembangan akses pendidikan bagi siswa pedalaman papua.

"Melalui kerjasama dengan berbagai pihak, tahun ini yayasan Tunas Bakti Nusantara berhasil mewujudkan cita-cita para siswa pedalaman keinginan memiliki asrama yang layak sehingga mereka tidak perlu lagi menempuh jarak yang cukup jauh menuju sekolah". Terang Letkol Inf Benny Wahyudi.


Dalam konteks ini Kodim 1705/Paniai selalu mensuport kegiatan ini dengan kemampuan yang dimiliki. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pihak Kodim  1705/Paniai karena dapat bekerjasama dengan yayasan untuk memajukan kualitas pendidikan di daerah 3 T, Terdepan,Terpencil, dan Tertinggal, khususnya di Kabuoaten Nabire.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Muko Agustina, selaku guru didik pada sekolah tersebut mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi yayasan yang sudah mewujudkan impian anak-anak untuk memiliki tempat tinggal yang lebih layak.


Dalam kesempatan itu,  bagi pihak Kodim 1705/Paniai juga mengapresiasi segala bentuk bantuan baik fisik maupun nonfisik yang selalu terus menerus membantu masyarakat tanpa kenal lelah, "Semoga Tuhan membalas  kebaikan anda sekalian ", kata Benny, singkat. (Her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai